200 Masyarakat Desa Maja Terima Vaksin Tahap I Jenis Sinovac

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Pelaksanaan Vaksinasi Tahap I Jenis Sinovac, yang dilaksanakan dikantor desa Maja kecamatan Kalianda oleh Tim Puskesmas Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (06/10/2021).

Dalam kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, terhadap masyarakat desa Maja tersebut, dihadiri langsung oleh, Safrian selaku Kepala desa Maja, Dr. Siska dari Tim Kesehatan Kalianda, serta ratusan masyarakat desa setempat.

Menurut Safrian selaku kepala desa Maja, menyatakan, “persyarat pendaftaran bagi masyarakat yang hendak di Vaksin, terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan mengajukan KTP dan poto copy KTP, sekitar 200 KPM desa Maja menerima bantuan untuk dilakukan Vaksin jenis Sinovac , dengan antusiasnya masayarakat hingga data yang terdaftar sementara ini sekitar 100 lebih PKM, itu pun tidak menutupi masih ada masyarakat yang datang dan hendak mendaftarkan diri untuk di Vaksin “, Ucapkan Safrian.

“Alhamdulillah masyarakat sudah mengetahui, Vaksin itu apa, kegunaannya apa, karena himbauan sudah disampaikan melalui Sosial Media (Sosmed)”, Jelasnya.

“Kami pun tidak melarang seandainya ada masyarakat diluar dari desa Maja yang datang hendak dilakukan Vaksin , karena kita saling membantu dan ada timbal baliknya, artinya kami perbolehkan dengan sangat bagi masyarakat lain diluar desa kami, selagi kuota itu pun belum terpenuhi, tapi kita utamakan dulu untuk masyarakat desa Maja, namun bila kuota yang ditentukan tersebut habis, mungkin akan ada kuota tambahan”, Tambahnya.

“Semoga bermanfaat dengan adanya pelaksanaan Vaksin ini, khususnya bagi masyarakat saya desa Maja” Harap Safrian.

Sementara itu saat di hubungi awak media Via telepon selulernya,
Endang selaku Kupt kesehatan Puskesmas Kalianda menyampaikan secara singkat.

Untuk target Vaksi tahap I jenis Sinovac yang dilaksanakan pada hari ini didesa maja sebanyak 200 Vaksin, akan tetapi bila kuota tersebut melebihi, akan kami siapkan cadangan 10 Vaksin, dengan harapan setelah koordinasi dengan pihak Pemdes Maja, Vaksin tahap I ini, di harapkan agar hadir kembali pada saat pelaksanaan Vaksinasi Tahap II berikutnya. (HSN).