250 KPM Desa Suak Terima BLT-DD Tahap Pertama

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,-Pemerintahan desa ( Pemdes ) Suak kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel ) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ( DD) tahap pertama kepada 250 Kepala Keluarga ( KK ) , Jum’at (03/06).

Dalam Kegiatan pembagian BLT-DD tahap pertama dihadiri Sekcam Erman Suheri, Kepala Desa Juli Wahyudin S.HI,
Pendamping desa Syaipuddin, Babinsa Sertu Arlin, Bhabinkamtibmas Brigpol Ratijo, Petugas BRI Muhanmad Wildan,

Sekretaris Camat ( Sekcam ) Erman Suheri mewakili Camat Sidomulyo mengatakan, pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat karena dampak dari mewabahnya Covid-19.

” Pemerintah pusat , Provinsi, Kabupaten dan Pemerintah desa membagikan Bantuan BLT-DD yang tetap mengacu pada protokol kesehatan karena dampak dari mewabahnya virus Covid-19 ini, dan untuk membantu meringankan beban prekonomian masyarakat “.

” Kita harus bersyukur dengan disalurkannya BLT-DD tahap pertama ini dan harus bener bener memanfaatkan bantuan ini dengan semanfaat mungkin, utamakan untuk kebutuhan bahan Pokok “, Ungkap Suheri.

Juli Wahyudin S.HI selaku Kepala desa Suak mengatakan seharusnya tahun ini ada pembangunan di desa kita, namun dana itu di alihkan kebantuan Covid-19.

” Perlu saya beritahukan kepada warga desa Suak bahwa tahun ini tidak bisa membangun dan tidak ada pembangunan, dikarenakan dana itu telah disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) “.

” Bantuan tersebut yang nominalnya Rp.600.000,- perbulan, yang diserahkan kepada 250 Kelompok Penerima Manfaat (KPM), jadi Keseluruhan Jumlah bantuan yang tersalurkan Rp.150.000.000,-“.

” Dan bagi warga yang yang kebetulan saat pembagian BLT-DD saat ini sedang berada diluar Lampung, mohon untuk menghubungi pihak BRI saat kepulangannya”, Tutup Wahyudin.(HSN)