Akibat Tingginya Curah Hujan Rumah dan Tanaman Warga Desa Sinar Pasmah Tergenang Banjir

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Akibat curah hujan yang cukup tinggi sekitar pukul 19.00 Wib s/d 22.00 Wib selasa malam hingga rabu pagi, mengakibatkan luapan air yang menyebabkan terjadinya banjir yang melanda desa Sinar Pasmah kecamatan Candi Puro Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (10/11/2012).

Banjir tahunan ini pun mengakibatkan beberapa rumah warga desa Sinar Pasma tergenang luapan air hujan, tak hanya itu akibat hujan yang turun terus menerus, juga mengakibatkan tanaman sayuran milik warga terendam air hujan dan berakibat gagal panen.

Hingga pukul 09:21 Wib, Debit air diperkirakan Lebih kurang Mencapai ketinggian -+ 50 Cm, hingga saat ini air semakin tinggi masuk ke Rumah Pemukinan Warga, hal itu di karenakan sungai yang berada di Desa tersebut tidak Mampu Menampung Air hujan, debit dan aliran air terus menerus mengalir dari tempat yang lebih tinggi hingga kedataran yang lebih rendah hingga mengengangi Rumah Rumah Warga dan akses Jalan Sehingga Aktivitas Warga Terganggu.

Hingga kini Pukul.09.30 Wib, Banjir belum juga surut warga dan perangkat desa berupaya mencari solusi agar Banjit bisa cepat surut.
Saat ini warga desa Sinar Pasma masih bertahan dirumahnya masing masing. (HSN).