Alzier Dorong Aroem Maju Pilkada Pesawaran, Ini Alasannya ?

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Tokoh masyarakat Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie merespon keinginan masyarakat Pesawaran dengan mendorong putri kandungnya Dwie Aroem Hadiatie untuk maju Pilkada di kabupaten berjuluk Andan Jejama pada 2020 mendatang.

Hal ini tentunya sebagai bentuk jawaban dari Alzier untuk menjawab harapan para tokoh dan masyarakat yang menginginkannya ikut berkompetisi dan maju di pilkada Kabupaten Pesawaran.

“Ini jawaban saya atas aspirasi dari ribuan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang berharap dan menginginkan saya maju di Pilkada Pesawaran,” kata Alzier, Sabtu (24/8).

Menurut Alzier yang pernah menjadi Ketua Umum (Ketum) Panitia Pelaksana Persiapan Kabupaten Pesawaran (P3KP) mengatakan bahwa aspirasi ini timbul lantaran ada kekecewaan masyarakat Kabupaten Pesawaran terhadap kepemimpinan yang ada.

Dimana mereka menilai tidak ada perkembangan dan kemajuan yang berarti dan signifikan di kabupaten  ini dibanding dengan daerah otonomi baru (DOB) lainnya di Bumi Ruwa Jurai.

Bahkan ada anggapan, para pemimpin yang ada, cenderung  memperkaya diri serta mengutamakan kepentingan kelompoknya ketimbang  kepentingan masyarakat Pesawaran.

“Ada kesan di masyarakat bahwa tidak ada perkembangan pembangunan yang yang begitu berarti yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat bawah,”ungkap Mutasyar NU ini.

” Ini yang memantik kekecewaan mereka, karena hanya disuguhi janji-janji manis para pemimpinnya. Kini mereka mendorong saya untuk maju dalam Pilkada Pesawaran tahun depan,” ucapnya.

Oleh karena itu, untuk menjawab aspirasi itu, Alzier mendorong putri kandungnya, Dwie Aroem Hadiatie untuk maju dalam Pilkada Pesawaran.

Karena, lanjut Alzier, Aroem sapaan Dwie Aroem Hadiatie, sudah dirasa sangat pantas untuk memimpin Kabupaten Pesawaran. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengalaman, baik saat berorganisasi maupun berbisnis serta berwirausaha yang ditekuni Aroem selama ini.

“Aroem selama bertugas dan mengabdi sebagai anggota komisi IV DPR RI yang membidangi perindustrian, investasi, koperasi, perdagangan dan BUMN sudah banyak yang diperbuatnya dan  manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat,” tukasnya.

Seperti diketahui Aroem sebelumnya terpilih sebagai Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Golkar untuk Dapil Lampung I yang meliputi Kota Bandarlampung, Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Barat dan Pesisir Barat  dalam Pemilu Legislatif tahun 2014 lalu. Aroem adalah kader muda Partai Golkar.

Aroem diketahui pernah menjabat sebagai Sekretaris Koordinasi Pemenangan Pemilu Daerah Lampung tahun 2013. Koordinator Koordinasi Daerah Pemilihan Lampung I dan Sekretaris Divisi Penggalangan Perempuan BKPP Pusat.

Aroem merupakan seorang pengusaha dan menjabat sebagai Komisaris dari PT Tri Wangsa Karya (pertambangan dan  energi). Pada masa kerja 2014-2019 Aroem duduk di Komisi VI yang membidangi perindustrian, investasi, koperasi, perdagangan dan BUMN. (Red)