Alzier Sebut Berdasarkan Fakta Persidangan Semestinya Status Nunik Naik Jadi Tersangka

PODIUM, BANDARLAMPUNG, –Berdasarkan fakta persidangan lanjutan kasus suap pengadaan barang dan jasa dengan terdakwa mantan Bupati Lampung Tengah, Mustafa yang menyebut PKB menerima uang Rp 18 miliar membuat tokoh masyarakat Lampung M.Alzier Dianis Thabranie ikut angkat bicara.

Menurut Alzier, aparatur hukum, seperti hakim dan jaksa semestinya bisa jeli dalam menyikapi masalah. Karena dalam fakta persidangan tersebut mengungkapkan bahwa Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim ikut menikmati uang sebesar satu miliar seratus lima puluh juta rupiah.

“Ini masuk dalam gratifikasi. Tinggal hakim dan jaksa harus jeli dalam menyikapi masalah ini,”kata Alzier, Jumat (19/3).

Berdasarkan fakta persidangan itu, kata Alzier, semestinya aparatur hukum segera meningkatkan status Nunik sapaan akrab Chusnunia Chalim menjadi tersangka.

“Hakim harus berani dan tegas dalam menentukan sikap. Karena berdasarkan fakta persidangan ini, semestinya status Nunik naik jadi tersangka,”tegas dia.

Ia berharap, aparatur hukum bisa tegas dalam menyikapi persoalan ini untuk menekan angka politik uang di Lampung. “Semoga dari permasalahan ini bisa menjadi efek jera bagi semua orang yang ingin melakukan mahar politik,”ucap dia. (Red)