Alzier Usul Gubernur Lampung Orang Pertama Ujicoba Vaksin Covid-19

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyiapkan 24 ribu tenaga kesehatan untuk menjadi petugas vaksin covid -19 di Bumi Ruwa Jurai. Hal ini mengingat, Presiden RI Joko Widodo bakal menggratiskan vaksin tersebut untuk masyarakat.

Langkah ini tentunya mendapat sambutan baik masyarakat Lampung. Tokoh Masyarakat Lampung M.Alzier Dianis Thabranie mengusulkan agar vaksin tersebut dilakukan ujicoba terlebih dahulu ke pejabat sebelum dibagikan ke masyarakat Bumi Ruwa Jurai.

“Saya usul agar vaksin untuk Lampung, dapat diujicoba dimulai dari para penguasa Lampung, seperti Gubernur, sekda, para asisten dan para kadis, yang pelaksanaannya disaksikan oleh para anggota DPRD, wartawan serta LSM,”kata Alzier, Kamis (17/12).

“Setelah itu baru para anggota DPRD, wartawan dan LSM, selanjutnya diberikan kepada rakyat. Setelah beberapa hari apabila tidak ada reaksi negatif dari vaksin tersebut,”ucap dia.

Usulan ini tentunya, kata Alzier, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap para pemangku kebijakan.

“Para pemangku kebijakan ini kan bekerja untuk rakyat. Jadi mesti mengedepankan kepentingan dan menjaga keselamatan rakyat,”ujar dia.

Alzier berharap, usulan ini bisa diterima oleh para pemangku kebijakan di Lampung untuk menjadi orang pertama yang menggunakan vaksin covid-19 tersebut.

“Saya berharap, para penguasa ini bisa menjadi contoh dan suri tauladan yang baik bagi masyarakatnya dengan mengedepankan kepentingan dan keselamatan masyarakatnya,”ujar dia. (RED)