Anggota DPRD Lampung Ini Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

PODIUM, TUBABA, – Nilai-nilai dan pemahaman tentang Pancasila saat ini mulai terkikis dengan pesatnya kemajuan teknologi dan perkembangan zaman.

Hal ini menjadi salah satu topik pembahasan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan kebangsaan yang digelar Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati di Balai Desa Dayamurni, Tumijajar, Tulangbawang Barat, Sabtu (27/2).

Dihadiri Camat Tumijajar Erwan Sahroni SE, Kapolsek Tumijajar AKP M Taufik, Surya Jaya Rades, perangkat desa serta Karang Taruna setempat, Budhi Condrowati dalam arahannya mengatakan tujuan dari sosialisasi hari ini agar masyarakat dapat mengamalkan nilai-nilai dari 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain karena Pandemi Covid-19, Permasalahan yang ada saat ini, kata Srikandi PDIP Lampung tersebut, yakni berbagai tantangan bangsa, seperti masalah kemiskinan, radikalisme, hoax, terorisme, intoleransi, anti NKRI, anti Pancasila, bahkan anti terhadap pemerintah yang sah.

“Untuk itu, kita harapkan dengan adanya sosialisasi ini, permasalahan tersebut dapat diatasi. Artinya, ini harus disebarluaskan ke masyarakat khususnya masyarakat Tulangbawang Barat,” jelasnya.

Selain itu, tambah dia, bangsa yang kokoh ialah bangsa yang menghargai perbedaan ras, suku, agama dan tentunya hidup dengan rukun. “Sifat kerukunan harus dibangun oleh setiap warga negara. Teologi kerukunan bukan hanya berdampingan secara damai tetapi juga saling mendukung dan saling menolong,” paparnya.

Di akhir acara, Anggota Komisi V DPRD Lampung ini membagikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang hadir, guna meringankan sedikit beban di tengah pandemi covid-19. (Red)