Apel Kesiapan Pengamanan Debat Publik Calon Wakil Bupati Lamsel

PODIUM, NATAR – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) bersama Kodim 0421/Lamsel dan Sat Pol PP gelar apel kesiapan pengamanan giat Debat Publik Calon Wakil Bupati dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lamsel Tahun 2020.

Apel pengamanan di pimpin oleh Kabag Ops Polres Lamsel, AKP Oskar, sekira pukul 17.30 WIB, hari Rabu (11/11/2020) di lapangan parkir depan aula Hotel Raden Intan Syariah, Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Kabupaten setempat.

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kabag Ops AKP Oskar mengatakan, kegiatan debat publik pada malam hari ini amat penting dan mendapat prioritas dalam segi pengamanan.

“Personil pengamanan sudah di ploting sedemikian rupa berdasarkan Sprin (surat perintah), personil agar langsung menempati posisi masing-masing,” terang AKP Oskar.

AKP Oskar menyampaikan harapan, agar kegiatan debat pada malam ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.

“Demi tercipta suasana kondusif dalam debat, peserta didalam lokasi acara idealnya hanya calon Wakil Bupati beserta 4 orang tim masing-masing,” himbau AKP Oskar.

AKP Oskar menambahkan, tak kalah penting agar rekan-rekan media yang akan melakukan peliputan supaya diarahkan dengan cara-cara humanis dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Yang diperkenankan keluar masuk aula agar memakai ID card, KPU selaku penyelenggara juga sudah menyiapkan layar proyektor diluar aula untuk menonton acara debat,” pungkas AKP Oskar.

Adapun giat pengamanan, terdiri dari personil Polres Lamsel sebanyak 150 personil ditambah personil Polsek Natar, Kodim 0421/Lamsel satu peleton ditambah personil Koramil Natar, juga personil Sat Pol PP Lamsel sebanyak 1 (satu) peleton. (Humas/HSN)