Apel Penyekatan Dalam Rangka Operasi Krakatau Pam Mudik Lebaran Disimpang Merak Belantung

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,- Pam Exit Toll Sidomulyo dan Simpang Merak Belatung tempat dilakukannya kegiatan Apel Penyekatan selesai itu di lanjut pemeriksaan penyekatan kendaraan bagi para pemudik lebaran 1442 H , oleh satuan Koramil 421-07/Sidomulyo,Polri , Dinas perhubungan , Satuan Pol PP Kab Lamsel, Dinas kesehatan, Jumat (14/05/2021).

Usai dilaksanakan Apel Gabungan dalam rangka kegiatan pemeriksaan penyekatan kendaraan pemudik menjelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1442-H dilanjutkan para personil gabungan tersebut melakukan pemeriksaan dan penyekatan secara selektif bagi kendaraan yang akan menuju ke pulau Jawa dan Exit Toll Sidomulyo dan petugas gabungan melakukan penjagaan disekitar lokasi , hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi pemudik dari luar pulau yang berpotensi meningkatkan penyebaran virus Covid-19 diwilayah kabupaten Lampung Selatan.

Pelda Andiman dalam ungkapannya mengatakan ”
Selama melakukan kegiatan penyekatan pemudik dari luar lampung yang melintas di jalan Trans Sumatera dan Exit Toll Sidomulyo berjalan Lancar dan aman ,apa bila ada yang kedapatan dan tidak bisa menunjukan surat Rapid kepada petugas yang bertugas di Pos kami langsung arahkan untuk balik kanan dan kami memberikan teguran secara lisan terhadap warga apabila tidak mematuhi protokol kesehatan berupa Push Up. “ujarnya.

Lanjutnya ” Diharapkan nantinya bagi para pemudik yang tidak membawa rapid dan tidak memakai masker untuk tidak melanggar dalam mematuhi protokol kesehatan, Pos ini mulai beroperasi sejak hari senin tanggal 26 April 2021 hingga selesai”.tutupnya (Humas/HSN)