Aprilliati Sosialisasi Pembinaan Ideologi di Way Lunik

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berdasarkan empat pilar kebangsaan untuk dapat memberikan wawasan kepada masyarakat khususnya pemuda-pemudi.

Aprilliati Anggota DPRD provinsi Lampung menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan. Bertempat Kelurahan Way Lunik, Panjang, Bandarlampung. Sabtu (9/10)

“Pancasila sebagai dasar NKRI, dengan NKRI Indonesia tumbuh dan berkembang, maka dari itu pentingnya untuk memupuk nilai-nilai pancasila kepada masyarakat khususnya pemuda-pemudi generasi muda bangsa,” kata Aprilliati.

Kegiatan sosialisasi dilakukan bersama karang taruna dan masyarakat sekitar, dihadiri oleh Hermasyah Kesbangpol provinsi Lampung, Ketua Baitul Muslimin Indonesia Ustad Suparman Abdul Karim.

“Mungkin jika tidak ada Pancasila maka Indonesia akan mempunyai banyak etnis, dengan begitu Pancasila menjadi perekat bangsa dan ideologi bangsa kita, dan kita dapat mengamalkan di kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Selanjutnya, dirinya menambahkan menjelang peringatan sumpah pemuda yang jatuh di tanggal 28 Oktober mengajak masyarakat dan pemuda-pemudi untuk memantapkan dan membumikan Pancasila.

“Tanamkan Pancasila, meski berbeda suku bangsa tetap satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa itulah Indonesia,” tutupnya.