AR. Suparno : Kembali Amalkan Nilai-nilai Pancasila

PODIUM, BANDARLAMPUNG, –Dalam perkembangan teknologi digital, nilai-nilai Pancasila mulai terkikis di tengah masyarakat. Khususnya pemuda-pemudi bangsa yang berdampingan dengan gadget.

AR. Suparno Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung fraksi PDI Perjuangan menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Nilai-nilai Pancasila harus tetap ada untuk diamalkan dan ditanamkan kembali supaya dapat mengingatkan kepada pemuda-pemudi tentang pentingnya ideologi Pancasila tersebut,” ucapnya saat ditemui di Kemiling, Bandarlampung. Minggu (06/06).

Dalam kegiatan tersebut, Ar. Suparno mengingatkan betapa pentingnya nilai-nilai Pancasila dikehidupan sehari-hari untuk itu 85 Anggota DPRD Provinsi Lampung turun ke dapilnya masing-masing.

“Dengan mengenal bahwa ideologi Pancasila adalah dasar dari negara Indonesia maka akan menumbuhkan kembali rasa kesatuan dalam menjaga NKRI,” tambahnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Lurah, RT/RW, dan masyarakat sekitar berlangsung dengan lancar. Menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan pengecekan suhu tubuh.

Selanjutnya, bulan Juni yang juga bertepatan dengan hari Lahir Pancasila menurut AR.Suparno kita mesti belajar dan bebenah dari masalalu bagaimana negara Indonesia ini terbentuk.