Arinal Bentuk Tim Hukum, Ini Harapan Masyarakat Lampung

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Pembentukan tim hukum gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendapat dukungan penuh dari masyarakat di Bumi Ruwa Jurai.

Karena, diharapkan bisa menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan hukum di provinsi Lampung.

“Kami (FSBKU-KSN) mendukung penuh pembentukan tim hukum ini untuk menyelesaian permasalahan hukum di Lampung,”kata Ketua FSBKU-KSN Yohannes Joko Purwanto, Kamis (12/9).

Provinsi Lampung, kata dia, memiliki banyak permasalahan yang cenderung bersentuhan dengan hukum. Misalnya, ia mencontohkan, konflik agraria.

Persoalan ini hampir menyeluruh di seluruh kabupaten/kota se-provinsi Lampung dengan melibatkan antara perusahaan dengan masyarakat hingga pemerintah dan masyarakat.

“Permasalahan agraria di Lamteng yang melibatkan PT Sugar Group Company (SGC) dengan masyarakat. Begitupula di Mesuji yang sering terdengar adanya konflik agraria,”kata dia.

Selain itu, permasalahan yang lagi santer didengar baru – baru ini, kata dia, soal tunggakan pajak perusahaan serta masuknya Lampung dalam zona merah soal pengadaan barang dan jasa (PBJ).

“Permasalahan ini harus segera dicarikan solusi. Karena lebih baik mengantisipasi agar tidak bersentuhan dengan persoalan hukum,”ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap tim hukum dibawah kepemimpinan Arinal – Nunik sebagai gubernur dan wakil gubernur Lampung bisa segera menyelesaikan persoalan hukum yang mandek di Lampung.

“Kita berharap semua permasalahan ini bisa segera selesai melalui tim hukum yang telah dibentuk,”ucapnya.(Red)