Arinal Sambut Kunjungan Gubernur Gorontalo

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut kunjungan silaturahmi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan JK Merah Putih Community, di Kafe Woodstairs Bandar Lampung, Jumat (30/10/2020). Dalam kunjungan tersebut, Arinal menceritakan potensi pariwisata di Lampung yang patut dikunjungi.

Misalnya Teluk Kiluan yang begitu mempesona dengan ribuan lumba-lumbanya, Bakauheni yang telah tersohor sampai mancanegara dengan keindahan Anak Gunung Krakatau, Pulau Pahawang dengan keindahan taman bawah lautnya, dan masih banyak lagi lainnya.

“Dari aspek keindahan alam yang beragam, baik keindahan pantai, ekosistem bawah laut, gunung, air terjun, danau, hutan dan taman nasional, serta beragam flora dan fauna menjadi potensi daya tarik pariwisata Provinsi Lampung,” kata Arinal Djunaidi.

Selain itu, Arinal juga menyampaikan bahwa Provinsi Lampung menjadi penyangga ketahanan pangan nasional dan penghasil komoditas pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan di tingkat nasional.

Misalnya seperti ubi kayu yang meraih peringkat 1 Nasional, pisang peringkat 2 nasional, padi peringkat 7 Nasional, dan komoditas lainnya.

Sementara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dapat menginjakkan kaki di Provinsi Lampung, dimana banyak destinasi wisata alam yang indah.

Selain pariwisatanya, Rusli menilai pegunungan, bahari, alam bawah laut, dan ekosistem yang ada, serta keramahtamahan masyarakatnya, termasuk kulinernya juga menjadi daya tarik Provinsi Lampung.(Red)