Arinal Sebut Gerakan PKK Miliki Nilai Strategis Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi mengatakan pelantikan TP PKK ini momentum yang sangat penting, terutama untuk program lima tahun ke depan.

Gerakan PKK sebagai mitra pemerintah memiliki nilai strategis dan bersifat nasional serya efektif meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Lampung akan bersama-sama ikut membangun PKK sehingga bisa lebih berperan,”kata Arinal dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung masa Bhakti 2019-2024 di Balai Keratun, Selasa (18/6).

PKK punya tanggung jawab moral dalam masyarakat dan dengan keanggotaannya yang sangat besar PKK mempunyai peran menggerakkan masyarakat dalam program Lampung Berjaya.

“Saya yakin dengan semua kader PKK yang ada bisa bekerjasama dengan baik. InsyaAllah saya akan mengajak PKK kabupaten/kota memerangi narkoba,” kata Arinal.

Kepada Ketua TPKK Provinsi Lampung yang baru dilantik, Riana Sari, Gubernur berpesan agar jangan melihat jabatan tapi lihatlah amanah yang diberikan agar PKK Lampung ke depan lebih baik.

“Jangan lupa kemitraan yang terbina hendaknya dilanjutkan.Insya Allah ibubRiana Sari bisa amanah, “kata Arinal.

Acara ini turut dihadiri para Plt Sekdaprov, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Biro, beberapa kepala pemerintah kabupaten/kota dan unsur undangan lainnya.

Dalam sambutan nya Ketua Umum TP PKK, Erni Guntarti istri Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan secara pribadi ucapkan selamat atas pelantikan sebagai Gubernur Lampung termasuk kepada Riana Sari yang baru beberapa saat turut dilantik.

Pelantikan TP PKK ini merupakan konskeuensi logis atas pelantikan Gubernur Lampung. PKK secara operasional sudah diatur dalam Perpres bahwa sebagai mitra pemerintah, PKK dalam program nya bisa bersinergi dengan program pemerintah.

Dalam paparanya, Erni juga menyebutkan sejumlah prestasi yang diraih Lampung atas peran TP PKK selama ini.

“Hal seperti ini harus dicermati dan saya berharap tetap memperhatikan situasi dan kondisi daerah masing-masing,” kata Erni. Saya berharap hal seperti ini diperhatikan dan terus ditingkatkan,” tandasnya. (Rls)