Arti Kemerdekaan Menurut Ketua Perempuan LIRA Provinsi Lampung

PODIUM, BANDARLAMPUNG
Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun, bisa dimaknai untuk mengulas dan mengenang kembali perjuangan dari rakyat Indonesia terdahulu yang telah berkorban segenap jiwa dan raga demi meraih satu tujuan, yakni merdeka.

Begitupun saat ini, kemerdekaan bisa diartikan sebagai perjuangan rakyat Indonesia untuk mendapatkan haknya sebagai warga yang terbebas dari garis kemiskinan dan mendapatkan kehidupan yang layak.

Hal ini dikatakan Ketua Perempuan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Lampung, Hj Anita. Menurut Ita, sapaan akrabnya, saat ini kemerdekaan masih belum dirasakan masyarakat kecil.

“Artinya, pemerintah harus lebih mementingkan rakyat, dengan cara membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya, membenahi sektor pendidikan dan kesehatan,” ucapnya.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ini, lanjut Ita, perempuan LIRA Provinsi Lampung menggelar kegiatan berbagai lomba bagi anak-anak dan anggotanya sendiri yang digelar di Sekretariat Perempuan LIRA Lampung. (Red)