Atap Tambatan Kapal di Dermaga Bom Rusak, Ini Kata Kadis Perikanan Lamsel

PODIUM LAMPUNG.COM, KALIANDA — Atap tambatan Kapal yang berada dilokasi Dermaga Wisata Kuliner Bom Kalianda Kecamatan Kalianda pasca bencana tsunami Lamsel 2018 terlihat sudah rusak dan tak layak pakai.

Namun sayangnya hingga kini atap yang terbuat dari bahan rangka baja itu terkesan terbengkalai dan belum juga diperbaiki.

Menurut Muhir Syah, selaku Nahkoda KM Banawa Nusantara 73 mengatakan, kondisi atap penambatan kapal sudah lama rusak dan milik Pemkab Lamsel.

“Maunya pemerintah terkait yang menangani dermaga ini, khususnya Dinas Perikanan (DP) Lamsel segera memperbaiki atau membangu khusus dermaga untuk turun dan naiki kapal Khususnya KM Banawa Nusantaran 73 ini,”ujarnya kepada media saat ditemui dilokasi sekitar, Kamis (28/5/2020).

Terpisah, saat ditemui Kepala Dinas Perikanan Lamsel DR. Meizar Malanesia, M.Si membenarkan hal tersebut dan rencanannya akan segera diperbaiki.

Namun kata dia karena kondisi saat ini mewabahnya kasus virus corona pembangunan itu dirunda dan rencana tahum 2021 mendatang.

“Itu dulu sudah kita anggarkan, sudah menjadi menjadi prioritas dan tahun 2020 memang sudah akan diperbaki. Dana sudah tersedia tapu dana ini dialihkan atau terkena rasionalisasi jadi ditunda dahulu,” katanya.

Kemudian lanjut Meizar, pihak Dinas Perikanan Lamsel akan mengajukan kembali agar segera diperbaiki tahun depan.

“Mungkin ditahun 2021 kita ajukan lagi dana itu. Kita perbaiki tentunya dengan standar yang lebih bagus, kalau bentuk itu sudah bagus,” tutup Meizar.(HSN).