Azwar Yacub Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

PODIUM, BANDARLAMPUNG, –Anggota DPRD Provinsi Lampung Azwar Yacub menggelar sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, Sabtu (20/3).

Sosialisasi yang diikuti oleh puluhan masyarakat ini, digelar di Jalan Letjen Ryacudu, Kelurahan Korpri, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung.

Dalam kesempatan ini, politisi senior Partai Golkar ini mengajak seluruh masyarakat khususnya pada generasi muda untuk terus melestarikan dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

Azwar anggota DPRD Lampung Dapil Bandarlampung ini mengatakan, Pancasila merupakan landasan ideologi negara. “Maka dari itu, marilah kita bersama-sama untuk tetap menjaga persatuan bangsa kita ini dengan saling menghormati dan menghargai ditengah keberagaman adat dan budaya,” ajak Azwar Yacub.

 

Mantan Ketua DPRD Bandarlampung ini juga menghimbau untuk tetap menjaga marwah keharmonisan serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup dalam bermasyarakat dan berbangsa.

“Sebab, toleransi antar masyarakat, antar pemeluk agama yang hingga saat ini masih terjalin dengan baik tak lain merupakan wujud dari pengamalan sila-sila dari Pancasila itu sendiri,” tegas Azwar Yacub.

Lebih lanjut Azwar menambahkan, dengan sosialisasi Idiologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, diharapkan menjadi pedoman masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Sehingga masyarakat tidak mudah terpecah belah dengan rong-rongan dan hasutan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Dalam sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, Azwar Yacub menghadirkan dua narasumber dari akademisi yaitu, Roy Mohan SH, MH dan Petra SH, MH. (Lipsus).