Babinsa Kodim 0421/Ls Bantu Petani Way Galih Panen Singkong

PODIUM, LAMPUNG SELATAN- Babinsa Koramil 421-09/Tanjung Bintang Jajaran Kodim 0421/Ls Serda Mujiono, Membantu petani mamanen singkong (ubi kayu) milik Bapak Slamet (48) Dengan luas di Dusun 2 A Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang Kab Lamsel, Selasa (15/02/22).

Pendampingan kepada petani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah di canangkan oleh pemerintah ,kami sebagai Babinsa tak bosan bosannya memberikan arahan dan motivasi kepada petani di wilayah binaan, tentunya selain itu dapat di jadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial di wilayah.

Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam hal ini Kodim 0421/Ls, dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi covid 19 ini, ujarnya.

Pak Slamet selaku pemilik kebun mengatakan banyak- banyak mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap kegiatan dan tak bosan -bosan selalu menyemangati kami, karena tanaman ubi ini banyak manfaatnya , daunya bisa di manfaatkan sebagai sayur mayur dan singkongnya bisa dijual, sebagian untuk di konsumsi sebagai pengganti makanan pokok,sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan. Semoga tanaman singkong yang di panen kali ini dapat memperoleh hasil lebih bagus dari tahun kemarin ,”Ujarnya.(Humas/HSN).