Babinsa Laksanakan Anjangsana Dalam Perayaan Ulang Tahun Pure Bali Agung

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Komunikasi Sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat.

Sertu Yana, Babinsa Koramil 421-08/Palas, Kodim 0421/Lampung Selatan, Melaksanakan anjangsana komunikasi sosial dengan warga masyarakat yang sedang melaksanakan perayaan ulang tahun pure sekaligus Melaksanakan pengamanan di Desa Bali Agung Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan , Senin (04/04/22)

Sertu Yana menuturkan, sebagai Babinsa dirinya harus selalu berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat, kegiatan anjangsana ke tempat perayaan ini sudah menjadi kegiatan rutinnya dalam melaksanakan tugas di wilayah.

warga masyarakat binaan di Desa Bali Agung banyak juga yang beragama Hindu, rata- rata mereka dulunya berasal dari Pulau Bali.

sebagi Babinsa saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Desa Bali Agung untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama, sehingga Kampung kita akan damai dan tentram.

Bapak Ketut Gane salah satu Tokoh Adat menuturkan, bahwa di Desa Bali Agung ini hubungan toleransi antar umat beragama sangat terjalin dengan baik, semua juga tidak terlepas dari teladan bapak Babinsa dan para aparatur lain yang bertugas di Desa Bali Agung ini, Tegasnya.(Humas/HSN).