Babinsa Lakukan Gotong Royong Bersihkan Wisata Embun Lestari

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan wisata, Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan sampah yang berada di tempat wisata Embung Lestari di Desa Purworejo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, Senin (20/06/22)

Wisata Embung Lestari merupakan salah satu lokasi wisata Agro Wisata yaitu yang melibatkan penggunaan lahan pertanian atau fasilitas terkait (misal silo dan kandang) yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Agrowisata memiliki beragam variasi, seperti labirin jagung, wisata petik buah, memberi makan hewan ternak, hingga restoran di atas laut. Agrowisata merupakan salah satu potensi dalam pengembangan industri wisata di seluruh dunia.

Guna menjaga dan mempertahankan keindahan pesona wisata tersebut, dibutuhkan peran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih rapi dan indah sehingga dapat menarik minat wisatawan datang berkunjung.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita dalam menjaga tempat wisata yang berada di desa kita, tentunya dengan lingkungan yang bersih dan sehat akan lebih meningkatkan daya tarik wisata ,”ujar Serda Karimun.

“Sasaran pembersihan tempat wisata ini adalah sampah-sampah plastik dan merapikan tumbuh tumbuhan serta rumput liar yang ada di sekitar tempat wisata , sehingga lebih bersih rapi dan indah, kita melakukanya secara swadaya dengan alat seadanya namun tidak mengurangi keseriusan kita dalam bekerja,”terang Babinsa.

“Kegiatan pembersihan ini rutin dilakukan oleh pemerintah Desa bersama Babinsa agar selalu senantiasa bersih dan sehat, sehingga dapat menarik banyak wisatawan untuk berkunjung, dan dapat menambah kesejahteraan masyarakat Desa Purworejo” tutupnya. (Hsn).