Badak Lampung FC Bertanding Besok, Blaster Saburai Support Terus

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Liga 1 2019 akan menjadi musim ketiga dari Liga 1 dan musim kesepuluh dari kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia. Musim ini akan dimulai pada tanggal 15 Mei 2019 dan dijadwalkan selesai pada tanggal 22 Desember 2019.

Pertandingan kemarin di stadion Wayhalim Bandarlampung diungguli oleh PSIS melawan Badak Lampung FC 1-0. Pertandingan yang didukung antara kedua suporter baik Lampung maupun Semarang sangat diacungkan jempol. Meskipun saling menyemangati club’ masing-masing tapi masih saling menjaga dan menghormati.

Menurut Novellia Yulistin Sanggem ketua Gamolan Institute Lampung mengapresiasi dukungan suporter yang suportif dan menjaga ke kondusifitasan pertandingan.

“Meskipun tiket sempat jebol dan ricuh, tapi tetap dalam keadaan yang aman terkendali,” jelasnya, Sabtu (29/6/2019).

Begitupun yang sangat diharapkan untuk pertandingan besok antara Badak Lampung FC vs Bali United pada Minggu (30/6/2019).

“Saya sangat mengharapkan masyarakat Lampung tetap berpegang teguh pada komitmen bahwa pertandingan sepakbola adalah alat pemersatu, dan sebuah kompetisi yang bernilai tinggi karena perjuangan untuk membawa nama baik daerah. dan masyarakat Lampung harus menunjukkan jati diri kita sebagai orang Lampung yang ber piil pesenggiri.
Mempunyai nama baik (juluk adek), menerima tamu (nemui nyimah), menjaga sopan santun dan etika (nengah nyappur), saling bekerjasama (Sakai sambayan), sehingga malu (piil) dalam arti yang sebenarnya jika sebagai Tuan rumah tidak bisa menjaga ketertiban dan kekondusifan dalam berkompetisi, ” ucapnya.

Selain itu, Sekjen Blaster Saburai ini juga meyakini bahwa orang Lampung itu sangat menjunjung tinggi nilai-nilai luhur tersebut.

“Karena saya sangat yakin terhadap masyarakat Lampung yang sangat menjungjung tinggi nilai-nilai luhur yang tertanam dijati diri orang Lampung.
Bravo,, selamat bertanding dan selamat membawa harum nama daerah. Dan tetap sportif,” harapnya. (red)