Bangun Karakter dan Jiwa Nasional Anak Bangsa, Yusirwan Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila & Wawasan Kebangsaan

PODIUM, BANDARLAMPUNG, –  Membangun karakter dan jiwa nasional anak bangsa, dengan menjadikan Pancasila sebagai dasarnya.

Pentingnya ideologi Pancasila dengan itu Yusirwan, Anggota DPRD provinsi Lampung menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Bertempat di Kampoeng Bamboe, Minggu (28/02).“Ideologi Pancasila sangat penting untuk dapat di ketahui dan di pahami oleh masyarakat provinsi Lampung khususnya pelajar dan mahasiswa, agar dapat membangun karakter generasi muda bangsa,” ujarnya.

Yusirwan mengatakan, ideologi Pancasila adalah dasar dari anak bangsa yang suatu saat menjadi pemimpin bangsa.“Menjadikan generasi muda bangsa yang kelak menjadi pemimpin bangsa dan sudah menanamkan nilai-nilai ideologi Pancasila sebagai dasar dari pendidikan awal,” tambanya.

Yusirwan berharap dalam sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan membangun karakter anak bangsa yang mempunyai pandangan yang sangat luas.

“Berharap ideologi Pancasila dapat membangun karakter anak bangsa dan pandangan yang sangat luas, dalam ideologi terdapat 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI di harapkan dapat terus di junjung tinggi dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,” tutup Yusirwan dari fraksi PAN. (Lipsus)