Bawaslu Lampung Ingatkan Timsel Taat Regulasi

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung meminta tim seleksi (timsel) untuk serius menanggapi masukan masyarakat di Bumi Ruwa Jurai.

Hal ini pasca menyambuat tahapan tes wawancara penerimaan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota pada 2-4 Oktober 2019.

“Kita meminta agar timsel melakukan Cross chek secara mendalam agar tidak menjadi “insiden” dan bom waktu nantinya. Seperti ada nya hubungan saudara dengan Timsel dan memiliki ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara,”kata
Komisioner Bawaslu Lampung Adek Asy’ Ari M, Sabtu (28/9).

Timsel harus mematuhi dan berpedoman dengan seluruh ketentuan yang PKPU Nomor 7 , 25, 27 tahun 2018 dan PKPU No 2 thn 2019 serta SK KPU no 379 thn 2019.

“Jangan sampai Timsel mempertaruhkan integritas dan profesionalitasnya. Timsel harus menyadari bahwa orang-orang yang akan di pilihnya tersebut adalah orang-orang yang akan melaksanakan tugas untuk peningkatan kualitas demokrasi,”ungkapnya.

Dengan begitu, kata dia, orang-otang
terpilih itu haruslah mempunyai integritas, profesionalitas, akuntabel dan independen.

“Untuk itu Timsel harus menghindari konflik kepentingan maupun KKN dalam proses seleksi ini. Tentu kita tidak ingin hasil dari timsel nanti malah di adukan ke DKPP dan PTUN. Karena ini akan menjadi preseden buruk,”pungkasnya (Red)