Beasiswa Kreatif SPRI, CCEPI dan FPS Raih Pemenang Kategori SMP, SMA, Perguruan Tinggi

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Kegiatan puncak Final sekaligus pembagian hadiah bagi peserta pemenang Program Beasiswa kreatif tahun 2021, tingkat SMP, SMA/SMK dan Perguruan tinggi, yang dilaksanakan selama dua hari, sejak selasa 14/12/2021 kemarin hingga Rabu 15/12/2021, di Kantor Desa Sukanegara kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan

Pelaksanaan program beasiswa kreatif Coca Cola Europacific Partner Indonesia (CCEPI) Bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia (DPC-SPRI) Lampung Selatan.dan Forum Pendidik Sukanegara.

Dalam sambutannya Zainal Arifin selaku ketua Dpc Spri Lamsel mengucapkan, banyak.terima kasih kepada PT. Coca Cola Europacific Partner Indonesia (CCEPI) dan Forum Pendidik Sukanegara serta segenap aparatur desa Sukanegara yang atas dukungan penuhnya demi terlaksananya Program Beasiswa kreatif tahun 2021.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PT. Coca Cola Europacific Partner Indonesia, yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk yang kedua kalinya dalam pelaksanaan beasiswa kreatif, mudah mudahan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, selaku Pers yang di berikan kepercayaan ini, tujuan kami untuk merubah paradigma jurnalis yang selalu tidak baik di mata masyarakat, sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Yayan , Bapak Bupati Lampung Selatan dalam hal ini di wakilkan oleh Bapak Untung riyadi, atas kehadirannya”, Ungkap Zainal.

“Tentunya kami sangat mendukung program program pemerintah yang pro dengan rakyat, khususnya Dinas pendidikan Lampung Selatan, ini merupakan suatu Visi-misi kami juga untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi anak anak kita .
Dan kepada Kepala desa Sukanegara, Bapak Heri Tamtomo, selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan program beasiswa kreatif ini, saya ucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan dukungan penuhnya, serta seluruh jajarannya, juga seluruh tim Forum Pendidik Sukanegara, Segenap dewan juri yang sudah bersusah payah demi terlaksananya dengan suksesnya kegiatan ini’, Terangnya.

“Alhamdulillah pada selasa kemaren telah selesai dilaksanakan, hingga hari ini pelaksanaan terakhir atau final dan pembagian hadiah bagi peserta pemenang beasiswa kreatif, hingga menghasilkan beberapa juara dari kategori SMP, SMA dan Perguruan tinggi”.

“Untuk anak anak ku, adik adikku yang sudah mengikuti program ini , dimana pada hari selasa kemarin telah di ikuti seluruh peserta sebanyak 100 (Seratus) peserta tingkat SMP, SMA dan Perguruan tinggi. Mudah mudahan ini merupakan awal dari satu perjuangan untuk tetap bersemangat, lebih tekun lagi demi menjunjung tinggi cita citanya hingga di masa nanti, yang selalu bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan agama”, Pesan yang sekaligus harapan ketua DPC SPRI Lamsel.

Dilanjutkan dengan sambutan berikutnya, Yayan Sofian selaku pihak Coca Cola Europacific Partner Indonesia (CCEPI), menyampaikan dalam sambutannya. “Yang saya hormati ketua DPC SPRI LAMSEL, Ketua Forum Pendidik Sukanegara serta Bapak-bapak dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yakni dari Dinas Pendidikan , Dinas Kesbangpol dan semua tokoh masyarakat yang ada di Desa Sukanegara kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan”.

“Dulu Coca Cola ini masih bernama Coca Cola Amatil dan tahun ini kita sudah berganti nama Coca Cola Europacific Partner Indonesia, kegiatan ini pertama kali kita gelar sejak tahun 2014/2015, waktu itu saya datang kesini mencari orang untuk mau mendapatkan beasiswa susahnya luar biasa, pada saat itu gagasan bapak kepala desa kemudian gagasan ketua Forum Pendidik Sukanegara, Yuk kita seleksi kasih kesempatan, Alhamdulillah akhirnya terbentuklah Format dan mekanisme bagai mana pelaksanaannya untuk kategori SMP, SMA dan Perguruan tinggi dengan batas nilai maksimal rata rata Kategori SMP 7,5 . Kategori SMA 7,5 dan kategori Perguruan tinggi 3,0.
Dan kegiatan itu kita laksanakan di 3 area pada saat itu”, Urai Yayan.

“Ada satu yang membanggakan buat saya , ini luar biasa di tahun 2020 kemaren kita buka tidak hanya di zona I (satu), tapi di tingkat kabupaten Lampung Selatan, kenapa bisa lebih lebar , karena peningkatan yang luar biasa, betul betul target yang luar biasa dan kesempatan di buka juga luar biasa, lebih membanggakan lagi bahwa pemenangnya peserta dari desa Sukanegara dan yang lain dari beberapa tempat yang ada di Kabupaten Lamsel”, Papar Yayan penuh semangat.

“Sangat penting bagi Coca Cola Europacific Partner Indonesia untuk turut serta mendidik generasi muda sebagai generasi penerus, ini menjadi PR kita bersama, Coca Cola hanya sebagian kecil saja, kami hanya sebagai pendorong.
Tantangan kedepan tidak mudah , saya yakin bapak ibu yang ada di sini serta putra putrinya , hari ini bisa mewujudkan untuk kesejahteraan kita bersama”, Tutupnya.

Pelaksanaan program beasiswa kreatif tahun 2021 yang di selenggarakan didesa Sukanegara selama dua hari, yang berakhir Final pada hari rabu ini, mengumumkan pemenang juara dengan kategori SMP, diraih oleh .
– Juara 1. Dayinta Wisnu Siwi, asal SMPN 1 Tanjung Bintang.
– Juara 2. Rafif Al Falah, asal MtsN 2 Bandar Lampung.
– Juara 3. Lhoutha Afrilia, asal SMPN 5 Bandar Lampung.

Adapun pemenang juara kategori SMA diraih oleh.
– Juara 1. Intan Lestari, asal SMAN 10 Bandar Lampung.
– Juara 2. Ribdah Aftikah, asal MA Al Mukhsin.
– Juara 3. Vitra Sechar Mawarni, asal SMA Perintis 2 Bandar Lampung.

Dan pemenang juara kategori Perguruan tinggi diraih oleh.
– Juara 1. Ernawati, asal Universitas Terbuka.
– Juara 2. Galuh Mustikaningtyas, asal UM Pringsewu.
– Juara 3. Aldi Maulana, asal Universitas Terbuka. (HSN)