Begini Cara Cepat Kakon Talang Rejo Tangkal Penyebaran Virus Corona

PODIUM, TANGGAMUS,- Merebaknya penyebaran virus corona di provinsi Lampung memunculkan kesadaran tersendiri bagi sebagian masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan menyemprotkan disinfektan.

Misalnya di pekon Talang Rejo, Kotaagung Timur Kabupaten, Tanggamus. Pekon yang di pimpin oleh Ismail S.Pd.MM bersama masyarakat melakukan swadaya melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah warga dan fasum setempat.

“Mendengar dan melihat penyebaran virus corona yang begitu cepat, jadi kami (warga Pekon Talang Rejo) mengambil inisiatif melakukan penyemprotan disinfektan melalui swadaya masyarakat,”ungkap PJ. Kepala pekon Talang Rejo, Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus, Ismail,S.Pd.MM, Jumat (27/3).

Cairan disinfektan ini merupakan hasil racikan dari warga setempat
dwngan menggunakan cairan Bacylin (pembersih lantai) dan air daun sirih.

“Kami (warga Pekon Talang Rejo) membuat cairan disinfektan sendiri untuk mencegah masuknya virus corona,”Katanya.

Bahkan, saat melakukan penyemprotan disinfektan itu, untuk sementara waktu, mesjid utama Pekon Talang Rejo tidak dipakai untuk ibadah sholat Jum’at.

Ismail menyarankan agar seluruh warga untuk menggantinya dengan melakukan ibadah sholat Dzuhur dirumah masing-masing.

“Untuk sementara waktu saja. Jika minimal dalam waktu14 hari kedepan tidak ada yang terpapar virus covid-19, insya Allah semua aktifitas akan kembali seperti biasanya,”ucap dia.

“Saya (Ismail) selaku Kepala Pekon yang telah mengimbau ke masyarakat Talang Rejo melalui masjid dan mushola agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta membudayakan hidup bersih dan sekat agar dapat dijalankan dengan baik. Tentunya tujuan dari imbauan itu untuk mencegah penyebaran virus corona,”tegas dia.

Ia berharap, pemerintah provinsi, kabupaten/kota bisa segera menangkal cepat dari penyebaran virus corona di Bumi Ruwa Jurai. (Red)