Begini Cara Frans Agung MP Meriahkan HUT RI Ke – 74

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Hari ini semua warga Indonesia memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Tentunya setiap sudut Provinsi, kabupaten/kota turut memeriahkan hari lahir RI dengan menggelar berbagai macam perlombaan dan pertunjukan seni.

Seperti contohnya di kelurahan Enggal, Bandar Lampung pada sabtu malam ini (17/8) menggelar lomba Gaple tingkat kelurahan.

Lomba Gaple ini ternyata menarik minat politisi muda melineal Frans Agung Mula Putra untuk mengikutinya.

“Sebagai warga Indonesia khususnya Bandar Lampung saya ikut memeriahkan lomba ini sebagai bentuk kecintaan anak bangsa pada Negara yang memiliki keanekaragaman dan tetap bersatu,”kata Frans, di sela-sela perlombaan bertempat di jalan anggrek, Kelurahan Rawa Laut, Sabtu (17/8).

“Disini bisa kita lihat tidak ada pembeda antara si pejabat dengan warga biasa. Semua sama untuk Indonesia tercinta,” katanya.

Mantan anggota DPR RI ini mengajak seluruh warga Indonesia khususnya Bandar Lampung agar dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan mampu menjaga keutuhan Negara Kesatauan Republik Indonesia (NKRI) serta melindungi sesama.

“Untuk warga Balam khususnya, ayok kita tingkatkan nilai kekeluargaan dengan momentum kemerdekaan ini dan kita semua harus menjaga NKRI, jangan termakan hasutan atau propokasi yang tidak benar,”harapnya.

“Kita harus saling melindungi dan menjaga nilai kebangsaan agar tidak luntur meski di era globalisasi dan canggihnya dunia. Hargai jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan ini,” pungkas Ketua IKA FISIP Unila Lampung ini. (Red)