Begini Kata Ali Imron Saat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

PODIUM, LAMPUNGTIMUR, –Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Golkar,  Ali Imron, melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur di Sukadana, Minggu (21/3/2021)

Sosialisasi diikuti anggota Pemuda Muhammadiyah dari setiap cabang, serta pimpinan organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah yaitu; Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Hisbul Wathan, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, IMM, Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, nenghadirkan narasumber Komandan Kodim 0429/Lampung Timur Lekol Kav Muhammad Darwis yang diwakili Babinsa Yuliyono dan Pengawas Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Lamtim, Ma’ruf Abidin.

Menurut Ali Imron, sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, perlu terus dilakukan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia. Apalagi, terhadap kaum muda yang akan menjadi penerus masa depan bangsa.

“Pemuda memiliki peran strategis terhadap masa depan bangsa Indonesia. Di pundak para pemuda, negara ini akan maju dan tidak. Masa depan negara akan cerah atau suram,” kata Imrom anggota Komisi V Dapil Lampung Timur ini.

Karena begitu strategisnya peran pemuda, Ali Imron mengajak pemuda khususnya di Lampung Timur untuk menjadi pelopor dalam wawasan kebangsaan dan pengamalan ideologi Pancasila.

Menurut Imron, hal itu bukan tanpa alasan. Di tengah globalisasi saat ini, beragam ideologi dan paham yang tidak sesuai dengan ideologi negara, sangat mudah berkembang dan dapat memengaruhi masyarakat.

Karena itu, pemuda harus tampil sebagai benteng bagi bangsa Indonesia dari berbagai paham atau ideologi yang tidak sesuai dan dapat persatuan dan kesatuan Indonesia.
“Pemuda harus terus memperkuat pemahaman kebangsaan dan ideologi Pancasila, sekaligus mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Imron. (Lipsus)