Begini Pesan Alzier Ke Masyarakat Lamsel Untuk Memilih Sosok Calon Bupati

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Pergelaran ajang pesta demokrasi serentak di 8 kabupaten/kota bakal segera dimulai.

Tentunya moment ini membawa harapan masyarakat calon kepala daerah terpilih untuk mensejahterahkan dan memajukan daerah tersebut.

Kali ini harapan itu datang dari salah satu tokoh masyarakat Lampung M.Alzier Dhianis Tabranie. Mustasyar NU Provinsi Lampung itu mengajak masyarakat untuk bersama-sama memilih sosok calon kepala daerah yang bisa dan mampu memajukan daerah tersebut.

“Ayo kita mencalonkan sosok calon kepala daerah yang sama-sama kita cintai dan selalu ada untuk masyarakat,”kata Alzier, Selasa (17/9).

Adapun kriteria sosok calon kepala daerah tersebut, kata Alzier, pertama, mampu mensejahterakan masyarakat dengan menerapkan sistim pemerintahan secara berkeadilan.

Kedua, bisa mencerdaskan masyarakat demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) secada berkeadilan.

Ketiga, sosok calon kepala daerah itu, kata dia, mampu berperan sebagai sosok orang tua sebagai pengayom masyarakatnya.

ia mencontohkan, sosok calon Bupati itu harus mengetahui keinginan dan kebutuhan masyarakat, misalnya harus bisa memberikan pekerjaan yang pantas untuk masyarakatnya agar mendapatkan kehidupan yang layak.

“Ibarat bapak dan anak. Bupati itu bapaknya dan rakyat itu anaknya. Kalau ngurusin anak orang lain saja dia bisa tapi kok ngurusin anaknya sendiri gak bisa. Itu namanya gemblung dan tipe orang yang Omdo “ungkapnya. (Red)