Begini Pesan Winarti Untuk 644 Mahasiswa KKN di Tuba

PODIUM, TULANGBAWANG, – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH menyambut sekaligus menyampaikan selamat datang  kepada 644 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) di Kabupaten Tulangbawang, Kamis (2/1).

Orang nomor satu di kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur ini meminta agar mahasiswa KKN dapat memanfaatkan waktu yang hanya sebentar untuk meraih ilmu dan pengalaman.

Penyambutan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Menggala tersebut, turut dihadiri Unsur Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang dan Ketua Badan Pelaksana KKN Unila, Sri Waluyo, Ph. D.

Ketua Badan Pelaksana KKN Unila, Sri Waluyo, Ph. D, menyampaikan bahwa 644 Mahasiswa yang akan mengikuti KKN di 9 Kecamatan di Kabupaten Tulangbawang.

Mahasiswa yang akan mengikuti KKN terdiri dari 455 perempuan dan 189 laki-laki dari  8 fakultas di Unila untuk semester 5 dan semester 7.

“Para mahasiswa ini melengkapi kompetensi, kepedulian pada lingkungan, prikehidupan. Untuk belajar berinteraksi dan memimpin masyarakat. Program yang dilaksanakan berkolaborasi dengan program pembangunan yang dilaksanakan Pemda,” jelasnya.

“Unila saat ini berakreditasi A, kami berharap dukungan kita untuk terus berkembang mempertahankan akreditasi karena ini tanggung jawab kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, berpesan kepada para mahasiswa dan mahasiswi untuk dapat manfaatkan waktu yang hanya 40 hari.

“Ada ilmu yang tidak didapat di kampus, bergaulah dengan semua komunitas, karena disitu ada ilmu yang baik, mulailah hargai perbedaan, karena perbedan sudah ada sejak lahir,” pesan Bunda Winarti.

Seperti biasanya, Bunda Winarti diakhir acara mengajak semua yang hadir untuk senam BMW dan senam kreasi ciptaannya, gemuruh suasana gembira mahasiswa berbaur dengan para Pejabat dan awak media yang ada lokasi acara, tanpa disadari terlihat keringat bercucuran dari semua hadirin yang melakukan senam dengan semangat. (DEN)