Begini Saran Alzier Untuk Percepatan Pembangunan Lampung

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Untuk mewujudkan percepatan pembangunan dan bebas intervensi korporasi, tokoh masyarakat Lampung M. Alzier Dianis Thabrani mengusulkan pembagian wilayah kabupaten/kota untuk membentuk provinsi baru.

Pembagian wilayah ini, kata Alzier, akan membentuk provinsi Lampung bagian Barat dan Tengah.

Adapun wilayah provinsi Lampung bagian Barat, Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat.

“Tinggal ditentukan saja nanti Ibukotanya. Ini untuk mengurangi Intervensi Korporasi dalam Pemilihan Gubernur di Propinsi tersebut,”kata Alzier, Senin (27/1) malam.

Dengan begitu, kata Alzier, percepatan pembangunan akan merata. Karena wilayah Lampung bagian Barat tidak masuk dalam zona kepentingan pabrik.

“Jadi ini masuk zona aman. Dengan begitu, Gubernur terpilih nantinya benar-benar murni kemauan rakyat Lampung Pesisir,”ujar dia.

Sementara itu, wilayah Lampung bagian Tengah, meliputi Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Metro, Mesuji, dan Way kanan .

“Ambil lah dengan Gubernur Boneka Korporasi, supaya tidak ada ketimpangan-ketimpangan ,dan keterlambatan dalam Pembangunan. Ini pemikiran saya,”jelas Alzier. (Red)