Berkunjung Ke DPC AWPI Tuba, Ini Kata Hengki Ahmad Jazuli

PODIUM, TULANGBAWANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung menggelar kunjungan kerja ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Tulangbawang pada Rabu (16/10).

Kunjungan kerja ini dalam rangka membahas media terverifikasi dan
UKW angkatan ke 11 yang diselenggarakan di Kabupaten Tanggamus. AWPI juga akan mengadakan Diklat khusus Wartawan yang berada di Kabupaten Tulangbawang yang tergabung didalamnya.

Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Hengki Ahmad Jazuli mengatakan bahwa wartawan harus bisa menjadi kontrol sosial di wilayah yang di tempati. Oleh karena itu, wartawan harus bersikap independen.

“Kita harus bisa atau tahu apa saja tugas wartawan. Jadi lewat Diklat yang akan diadakan oleh DPD AWPI Lampung di kabupaten Tulangbawang, seorang wartawan sudah tahu bagaimana cara dan langkah kerja seorang kuli tinta yang benar,” kata dia, Rabu (16/10).

Setelah menjalani diklat wartawan tersebut, maka tahap selanjutnya wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Karena demi keabsahannya dan tercantum di Dewan Pers.

“Ketika wartawan mendapatkan permasalahan di pemberitaan, semua akan di bantu oleh Dewan Pers,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Tulangbawang, F. Agustinus mengaku senang atas adanya kunjungan dari Ketua DPD AWPI Lampung.

” Suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan kerja ketua DPD AWPI Lampung. Sedikit banyak mendapatkan ilmu yang belum kami tahu, ” Ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal mengirim utusan untuk mengikuti UKW Angkatan 1 di Kabupaten Tanggamus.(Sandi)