Bhabinsa Suak Pantau Kegiatan Wisata dan Lomba Voly Diawal Tahun 2022

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Awal tahun baru, Sertu. Muhammad Tedi Ardianto, melakukan patroli pemantauan di beberapa tempat wisata serta menghadiri Final Lomba bola voly desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (01/01/2022).

Dalam pelaksanaan Final lomba bola voly antar dusun desa Suak, yang dihadiri langsung oleh.
Juli Wahyudin, S.HI, selaku kepala desa Suak, Bhabinsa desa Suak, Sertu Muhammad Tedi Ardianto, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta Aparatur desa Suak.

Kepada pewarta, Kepala desa Suak, Juli Wahyudin, S.HI. mengatakan, Pembukaan Tournament bola Voli di ikuti 7 (tujuh) dusun dari 8 (delapan) dusun desa Suak yang ikut dalam perlombaan.

“Untuk hari pertama di pembukaan tournament bola Voli antar dusun ini, yang dimulai pada hari senin tanggal 26 Desember kemarin, dimana 1 (satu) team putri dan 4 (empat) team putra, yang di ikuti 7 dusun dari 8 dusun yang ada di desa suak ini, hanya satu dusun saja yang tidak ikut, yakni dusun Siliwak dusun paling ujung desa Suak”, Terang Juli.

“Menggalakkan masyarakat berolahraga dan mengolahragakan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, bertujuan agar selalu menjaga stabilitas tubuh biar senantiasa dalam kondisi tubuh yang prima, selain itu untuk selalu memupuk tumbuhkan persatuan dan kesatuan para pemuda pecinta olahraga bola voly khususnya, supaya lebih solid lagi, seperti para Generasi-generasi sebelumnya yang meraih prestasi dan sangat di perhitungan di kecamatan Sidomulyo saat itu”, Harap Juli.

Masih di tempat yang sama, Sertu. Muhammad Tedi Ardianto, selaku Bhabinsa desa Suak mengatakan,
“Kami selaku Bhabinsa turut senang dan sangat mendukung dengan adanya kegiatan yang positif ini, anak anak muda pun bisa mengembangkan potensinya terutama di bidang olahraga bola voly, dan suasana desa pun semakin hidup serta terlihat ramai”, Ucapnya.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, kita harus lebih semangat dan giat lagi berolahraga, tentunya jangan sampai kita lalai dan tetap mematuhi peraturan disiplin protokol kesehatan (prokes). Agar wabah virus Covid-19 tidak merajalela kembali penyebarannya”, Tegas Tedi.

“Dimana sebelumnya, hari ini tepatnya pagi di awal tahun baru ini, kami selaku Bhabinsa desa Suak Fokus di wisatanya untuk melakukan patroli memantau situasi di beberapa tempat wisata yang ada di desa Suak ini, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan para pengunjung pantai.
Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat, khususnya pengunjung pantai bagi yang tidak memakai masker untuk selalu menggunakan penutup wajah berupa masker”, Tambahnya.

Lanjut, “Alhamdulillah apa yang kami pantau di beberapa tempat wisata desa Suak, Masyarakat atau pengunjungnya sudah banyak sadar diri masing-masing betapa bahayanya dampak Covid-19 ini, sehingga tidak mengabaikan disiplin prokes, selalu memakai masker, hanya masih ada satu atau dua orang yang perlu di ingatkan kembali dan menghimbau untuk selalu memakai masker”, Tutup Tedi.(HSN).