Bingung Mengisi Waktu Liburan Sekolah, Yuk Kunjungi Yayasan Pendidikan Zalfa Islam

PODIUM, WAYKANAN, – Hari libur sekolah menjadi hari yang paling menyenangkan dan di tunggu-tunggu bagi anak-anak sekolah.

Tapi alangkah baik jika hari libur anak-anak kita diisi dengan hal-hal yang positif, seperti di Yayasan Pendidikan Zalfa Islam KM. 8 Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Dalam rangka mengisi hari libur anak sekolah, Yayasan Pendidikan Zalfa Islam mengajak anak-anak di seputaran Blambangan Umpu dan sekitarnya untuk mengisi hari libur sekolah dengan mengadakan Qur’an Camp For Children, di Masjid Al Iman (PTP) Km. 8 Blambangan Umpu, dari tanggal 23 sampai dengan 28 Desember 2019.

Adapaun maksud diadakan kegiatan Qur’an Camp for Children ini, supaya anak anak mengisi hari libur dengan aktivitas yang positif.

“Di Qur’an Camp ini anak-anak di didik cara menghafal Al-Qur’an, supaya anak-anak lebih cinta dengan Al-Qur’an serta pendidikan akhlak sopan dan santun,”ucap dia.

“Tentunya harapan kami kegiatan ini dapat menjadi bekal mereka nantinya,” kata Istika Sandra Sari, S.Pd selaku Ketua Pelaksana Qur’an Camp For Children 2019, saat ditemui media ini disela kegiatan yang diikuti 30 peserta anak mulai dari usia 7-13 tahun itu, Rabu (25/12/2019).

Ia menuturkan, kita juga tidak terfokus belajar di ruangan, namun kegiatan belajar juga kita lakukan di luar ruangan. Sehingga walaupun belajar tetapi tetap menyenangkan

“Goals QC ini teruntuk ananda dan wali yakni: Mengisi liburan produktif, asyik dan keren; Membiasakan berinteraksi dengan Al Qur’an (membaca, menghafal, mentadaburi); Mengenalkan self concept dan manfaatnya untuk menjadi pribadi muslim terbaik; Pembiasaan adab islami dan pembinaan Character Building; serta melaksanakan ibadah harian,” ujar wanita belia yang akrab disapa Kak Istika ini.

Selama 6 hari anak-anak akan mengikuti program Qur’an Camp for Children, dan sudah dimulai dari tanggal 23 Desember 2019, berakhir tanggal 28 Desember 2019. Acara seperti ini merupakan kali pertama digelar di kabupaten yang berjuluk Bumi Ramik Rahim tersebut.

Melihat dari antusiasnya anak-anak & orang tua wali mengikuti kegiatan itu, Kak Istika optimis tahun depan akan menggelar QS II 2020. (MS)