Budhi Condrowati Minta Pengelola Pusat Perbelanjaan Perketat Prokes

PODIUM, BANDARLAMPUNG, –Anggota DPRD Lampung Budhi Condrowati meminta pengelola pusat perbelanjaan untuk lebih memperketat protokol kesehatan selama periode libur Lebaran.

“Untuk pengelola pusat perbelanjaan harus memperketat protokol kesehatan di masing-masing tempat usaha, setelah melihat animo masyarakat yang cukup tinggi untuk berbelanja menjelang hari raya beberapa waktu lalu,” ujar Budhi Condrowati.

Ia mengatakan hal tersebut harus dilakukan guna mencegah adanya persebaran COVID-19 di pusat perbelanjaan tradisional ataupun modern.

“Tentu pengelola harus sigap mengurai kerumunan yang terjadi di tempat usaha masing-masing sebab saat ini pandemi COVID-19 belum usai,” ucapnya.

Menurutnya, guna mencegah adanya penularan COVID-19 di pusat perbelanjaan setiap posko ataupun petugas yang ada dapat mengawasi lebih intens dan menindak pelanggar dengan tegas.

“Petugas posko yang ada disana tentu selain mengawasi, juga harus menindak pelanggar dengan tegas namun tetap humanis. Hal ini harus dilakukan sebab kita mengkhawatirkan adanya lonjakan kasus COVID-19 pasca Lebaran,” katanya. (*)