Budiman AS Gelar Reses Dengan Blusukan di Pasar Tradisional

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Ada yang menarik dari kegiatan reses Budiman AS, Wakil Rakyat Dapil I Bandarlampung hari ini. Budiman menggelar giat reses secara terbuka dan blusukan ke pasar tradisional dan pedagang kaki lima di wilayah Labuhan Ratu.

Menyambangi para pedagang di pasar Stasiun, Jalan Untung Suropati, Budiman mengaku bahagia karena bisa menyerap dan berdialog langsung dengan pedagang di dua daerah tersebut.

Sebab, Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini bisa mengetahui langsung aspirasi para pedagang yang mengeluh akibat dampak dari pandemi covid-19, terutama soal pendapatan alias omset yang menurun.

“Sejak masa pandemi, omset penjualan para pedagang di Pasar ini menurun, tidak seperti biasanya,” ucap Budiman AS usai menyerap keluhan konstituennya, Kamis (25/2).

Penyebabnya, tambah Budiman, minat beli masyarakat yang menurun karena beberapa waktu lalu masyarakat diharuskan di rumah saja.

Budiman mengaku prihatin akan hal ini dan tentunya dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan sejak pandemi Covid-19.“Ya, saya sangat prihatin atas dampak yang ditimbulkan sejak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Seperti, dampak ekonomi, sosial dan budaya, sehingga ada sejumlah pembatasan kegiatan karena adanya upaya dalam menekan penyebaran Covid-19.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung itu menjelaskan, sejauh ini pihaknya dengan Pemprov Lampung terus melakukan sejumlah upaya, guna menekan dampak yang ditimbulkan Covid-19. Seperti, memberikan bantuan tunai dan non tunai.“Kemarin juga sudah ada bantuan yang kita, dan pemprov berikan kepada masyarakat, dan pemerintah pusat pun sudah turun untuk membantu masyarakat,” kata dia. (Red)