Budiman AS Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Guna meningkatkan pengetahuan wawasan dan pengetahuan terhadap kebangsaan kepada masyarakat mengenai nilai-nilai Pancasila, seluruh anggota DPRD Lampung hari ini (dan besok) menggelar sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan. Salah satunya Anggota DPRD Lampung Dapil Bandarlampung Budiman AS.

Di hadapan puluhan warga yang mayoritas mahasiswa, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung ini mengatakan tujuan dari digelarnya sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini yakni guna menumbuhkan kembali rasa karakter bangsa yang tinggi, dimana pada saat sekarang ini telah memudar seiring dengan arus globalisasi yang masuk ke Negara Indonesia.

“Dengan adanya sosialisasi ini, kita ingin kembali mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan, guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara, yang berlandaskan pada nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” jelas Budiman, di Kecamatan Labuhan Ratu, Sabtu (27/2).

Budiman juga menilai bahwa kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam upaya membina dan memelihara persatuan dan kesatuan serta kebersamaan di tengah masyarakat.

Sementara itu, tokoh Pramuka Kota Bandarlampung yang juga mantan kepala sekolah menengah atas Sudarto, SE, Spd dalam kesempatannya mengajak audiens yang hadir untuk benar-benar mengamalkan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Dirinya juga menggunakan cara yang unik dalam mensosialisasikan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan dengan memberikan quis dan juga melempar yel-yel kepada audiens yang hadir.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar mahasiswa bisa lebih paham dengan yang disampaikan mengenai Butir-butir dari pancasila dan Pembukaan UUD 1945. (Red)