Budiman AS Minta Pemkot Bandar Lampung Serius Lakukan Normalisasi Sungai

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Saat memasuki  musim penghujan di Kota Bandar Lampung, ada beberapa titik selalu menjadi langganan dari banjir. Seperti di jalan Kedaton, Walter Mangonsidi, dan jalan Dipenogoro.

Menyikapi hal tersebut Budiman.AS, Anggota DPRD Provinsi Lampung meminta Pemerintah Kota Bandar Lampung beserta dinas terkait untuk lebih serius dalam menanggapi masalah tersebut guna melakukan normalisasi sungai dan kali.

“Normalisasi sungai dan kali harus segera dilakukan supaya menjadi salah satu upaya mencegah terjadinya banjir di titik-titik yang selalu menjadi langganan banjir setiap hujan,” ujar Budiman, Minggu (28/3).

Kemudian, peran serta dari masyarakat dan pemerintah juga diperlukan. Untuk masyarakat yang memiliki rumah atau ruko di pinggir drainase untuk tidak melakukan pengecoran permanen. Karena hal itu menjadi salah satu dari penyebab banjir, selain dari sampah yang di buang tidak pada tempatnya.

“Untuk masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai atau kali, dan jangan melakukan pengecoran permanen di depan drainase. Karena hal itu akan mempersulit untuk dapat melihat sudah setinggi apa sampah yang menumpuk di drainase tersebut,” tambahnya.

Budiman AS, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandar Lampung berharap. Dengan adanya kepemimpinan baru di Kota Bandarlampung dapat mempercepat realisasi normalisasi sungai dan kali di Kota Bandarlampung untuk dapat menekan titik-titik banjir yang terjadi.

“Saya berharap dengan walikota Bandarlampung yang baru dapat segera melaksanakan normalisasi sungai dan kali, supaya banjir di Kota Bandar Lampung dapat teratasi,” tutupnya. (*)