Budiman AS Sosialisasi Tangkal Radikalisme

PODIUM, BANDARLAMPUNG, –Tangkal radikalisme menjadi topik pembahasan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Budiman AS, saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Minggu (21/3).

“Ya, Alhamdulillah saya hari ini sudah menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini perlu dilakukan, alasanya ditengah pesatnya perkembangan zaman.

Tak jarang, perkembangan zaman justru mengikis rasa kecintaan terhadap NKRI dan nilai-nilai kebangsaan.

“Perkembangan zaman jika tidak kita saring, maka tidak menutup kemungkinan hal tersebut bakal mengikis rasa kecintaan terhadap NKRI,” kata dia.

Kendati begitu, dia berharap agar masyarakat bijak menyikapi pesatnya perkembangan zaman ditengah pandemi.

Acara yang di hadiri oleh Narasumber Budi Harjo (Dosen Universitas Lampung) menambahkan dengan adanya sosialisasi pemahaman ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama Budiman.As menjadi kegiatan yang dapat membekali penerus bangsa.

“Kegiatan yang di gelar ini sangat penting, karena sekarang ini kita sedang menghadapi tantangan internal maupun eksternal yang mengancam eksistensi negara kita maka dengan adanya pemahaman ideologi pancasila di harapkan dapat membekali penerus bangsa dalam menjaga NKRI untuk terus utuh, bergerak, dan maju,” tutup Budi. (*)