Bunda Literasi Lampung Minta Gemar Baca Ditanamkan Sejak Dini

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Bunda Literasi Lampung Hj. Riana Sari Arinal meminta kegemaran membaca ditanamkan sejak dini karena merupakan hal penting dan fundamental.

Hal tersebut disampaikan Ibu Riana saat memberikan sambutan pada acara Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, di Balai Keratun Lt.3, Rabu (23/9/2020).

Menurut Riana Arinal, Gemar Membaca sepatutnya ditanamkan sejak dini karena untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Riana juga menyampaikan bahwa di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini maka eksistensi perpustakan sebagai pusat sumber informasi yang sehat bagi masyarakat masih belum dapat tergantikan oleh apapun.

Oleh sebab itu, perpustakaan seyogyanya menghadirkan solusi untuk tetap memberikan pelayanan melalui digital dan memberikan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam sambutannya berharap dengan adanya acara ini minat baca masyarakat lampung dapat termotivasi. Juga dapat mewujudkan masyarakat yang cerdas, kreatif dan inovatif.

“Dengan adanya Pandemi Covid -19, maka Perpustakaan Lampung telah menyiapkan media digital melalui website perpustakaanlapung.com untuk mengakses informasi yang dibutuhkan dengan peralatan seperti smartphone, tablet, laptop dan lain sebagainya,” ujar Sekdaprov. (Red)