Bupati Lamsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Huntap Kecamatan Rajabasa

PORIUM,LAMPUNG SELATAN,- Peletakan batu pertama yang dilaksanakan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sebagai di mulainya Pembangunan Hunian Tetap (HUNTAP) desa Kunjir kecamatan Rajabasa, Rabu (22/07).

Sebanyak 524 unit Huntap yang akan di bagi ke 8 desa yang ada di kecamatan Rajabasa, Kalianda dan Sidomulyo yang terdampak tsunami Tahun 2018 lalu, dengan tujuan agar perekonomian masyarakat korban tsunami dapat kembali stabil.

Dalam acara peletakan batu pertama, tanda di mulainya pembangunan Hunian Tetap (HUNTAP) tersebut di hadiri Bupati Lampung Selatan H.Nanang ermanto, Sekdakab Thamrin, Dandim 0421/LS, para Asisten, Kapala BPBD lamsel Dermawan, Kadis Pariwisata Rini Ariani, Kadis Kominfo Sefri Masdian, Camat Rajabasa Sabtudin,S Sos. Kepala Desa Kunjir Rio imanda,SH.MH serta Para Kepala Desa Se Kecamatan Rajabasa.

Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan Bahwa Pembangunan Huntap ini memang terhitung cepat dalam prosesnya di banding daerah daerah lain, ini memang harus terus kita kawal bagaimana caranya agar Huntap ini segera terlaksana.

“alhamdulillah hari ini kita lakukan peletakan batu pertama di mulainya pembangunan Huntap di desa kunjir ”

Mudah mudahan apa yang kita harapkan dan apa yang kita cita citakan pembangunan Huntap ini dapat bejalan dengan lancar dan betul betul bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan normal tanpa di hantui oleh rasa was was lagi.

” terima kasih juga kepada bapak camat rajabasa,Kades dan Tokoh masyarakat yang sudah siang malam dalam persiapan pembangunan ini “, ucapnya.

“Saya juga meminta kepada aparatur desa untuk saling bekerjasama , dan kepada Bapak camat supaya para kepala desa yang lain di ajak untuk bersama sama bergotong royong guna mempercepat pembangunan Huntap ini”

Kemudian lanjut Nanang, Kepada tokoh masyarakat harus memikirkan generasi kedepan, agar anak anak kita lebih nyaman untuk tinggal di tempat yang baru dengan lebih aman, nyaman.

Dengan di bangunnya Hunian Tetap ini merupakan bukti kepedulian pemerintah pusat maupun daerah kepada masyarakat yang menjadi Korban musibah Tsunami pada tahun 2018 “, Pungkasnya.

Usai melakukan peletakan batu pertama Nanang juga melakukan peninjauan di pinggiran pantai desa kunjir, guna melihat potensi yang ada yang bisa di kembangkan kedepan.

Nanang ermanto juga mengatakan akan bangun lokasi berwisata yang di lengkapi dengan kuliner lokalnya, adanya ruang pertemuan ,lingkungan yang kembali di hijaukan sehingga akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Nanang Juga berencana akan membangun monumen Tsunami 2018 yang akan di anggarkan di tahun 2021.

Hal tersebut di katakan Nanang kepada kadis Pariwisata agar segera menata dan menganggarkan pembangunan kawasan wisata yang ada di desa kunjir kecamatan Rajabasa.

” ibu kadis Pariwisata tolong ini di anggarkan di Anggaran APBD Perubahan tahun 2021″ ucap Bupati

Bangun dan tata kembali lokasi ini kalau bisa ada tempat pertemuan, ada kulinernya dan Tugu monumen tsunami yang akan kita peringati setiap tahunnya”, ungkapnya.

Sementara Ketua BPD Kunjir Halim yang juga selaku Ketua FORWALAS Lampung Selatan, mengapresiasi apa yang di rencanakan oleh bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto dengan harapan apa yang di sampaikan oleh bupati betul betul bisa terealisasi dengan rencana pembangunan monumen tsunami dan menghijaukan kembali pinggiran pantai kunjir ini agar dapat terwujud, yang akan di anggarkan pada APBD perubahan tahun 2021 sehingga akan menghidupkan kembali perekonomian masyarakat desa kunjir khususnya “, Tutup Halim.(HSN)