Bupati Lamsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembanguan Kantor Desa

PODIUM, TANJUNG BINTANG, LAMPUNG SELATAN,-  Peletakan batu pertama pembangunan kantor desa Sabah Balau kecamatan Tanjung Bintang kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel),

diatas lahan pinjam pakai milik PTPN VII dengan luas tanah 20.000 m (2ha), Kamis (04/02/21).

Pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Kantor desa Sabah Balau dilakukan langsung oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto pada pukul 09.30 wib.

Dalam giat Pelaksana peletakan batu pertama dihadir langsung, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Sekretaris daerah Lamsel, Plt. Staf ahli Bupati bid.pem, hukum & politik, Asisten bid. Pemerintahan & Kesra, Kaban Kesbangpol, Kadis PMD, Kadis PMPPTSP, Kadis Perhubungan, Kadis LHD, Kadis Kominfo, Plt. Kadis PU PR, Kabag Hukum, Kabag Tata Pemerintahan, Camat Tanjung Bintang, Babinsa desa Sabah Balau,, Tokoh Agama, pemuda, adat dan masyarakat, Manager Unit Kedaton PTPN VII .

Dalam sambutannya Bupati lampung selatan Nanang Ermanto menyampaikan, Sejak berdirinya desa Sabah Balau tahun 1908 hingga sekarang status bangunan Kantor desa Sabah balau itu numpang milik Yayasan Muhammadiyah.

“Terima kasih kepada pihak PTPN VII yang telah mendukung proses pengadaan lahan lokasi pembangunan Kantor desa Sabah Balau, dari letaknya lokasi ini sangat strategis karena berada di jalan penghubung antara dua desa, yakni desa Sabah Balau dan desa Way Galih dan dari kultur tanah juga sangat mendukung untuk pembangunan Kantor”, Ucap Nanang.

“Mari bersama sama kita do’akan agar pembangunan Kantor Desa Sabah Balau ini dapat segera selesai dan tidak ada suatu hambatan apapun, saya menghimbau warga agar tetap menerapkan dan patuhi protokol kesehatan dan  ingat 3 M, memakai masker, menjaga jarak, mengcuci tangan pakai sabun, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, Tutup Nanang.

Ditempat yang sama dalam sambutannya Manager unit kedaton PTPN VII mengatakan, pembangunan gedung pemerintahan desa Sabah Balau ini memang berada di lahan PTPN VII, yang mana sebelumnya pihak pemerintah desa telah melakukan pertemuan dengan pihak kami PTPN VII dan sesuai dengan perencanaan kemarin.

Pemerintah desa pun mengusulkan luas lahan Pinjam Pakai untuk dijadikan kantor desa dengan luas 2 Hektar, Harapannya dengan adanya gedung kantor desa Sabah Balau yang baru nantinya bisa membangun motivasi bagi pemerintah desa dalam hal pelayanan ke masyarakat, mengingat selama ini pemerintah desa Sabah Balau belum memiliki lahan sendiri.

Untuk kantor desa dan gedung kantor desa yang ada saat inipun statusnya menumpang milik yayasan Muhammadiyah, kami pun dari pihak PTPN VII, juga bangga bisa andil dalam memberikan fasilitas kepada pemerintah desa khususnya Desa Sabah Balau ini, dengan adanya pembangunan gedung Kantor Desa di lahan PTPN VII meskipun statusnya pinjam pakai, mudah-mudahan kedepannya pemerintahan desa Sabah Balau ini lebih maju.

Kepala desa (Kades) sabah Balau menyampaikan, “Saya pribadi dan khususnya masyarakat desa Sabah Balau mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung SelatanBapak Hi. Nanang Ermanto selaku kepala daerah yang telah membantu memfasilitasi, dan pihak PTPN VII yang telah memberikan fasilitas lahan Pinjam pakai untuk pembangunan gedung kantor desa yang baru di lahan milik PTPN VII”.

Harapan saya kedepannya dengan adanya kantor desa yang baru, pemerintahan desa Sabah Balau akan lebih semangat lagi dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, Alhamdulillah apa yg diharapkan pemerintah desa dan masyarkat untuk memiliki kantor balai desa yang baru bisa terwujud, saya memohon kepada para aparatur desa agar kedepan bisa bersama-sama untuk membangun desa Sabah Balau lebih baik lagi saling guyup rukun”, Harap Kades. (HSN)