Bupati Tuba Ikuti Peringatan Hari Pers Nasional Secara Virtual

PODIUM, TULANGBAWANG, –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang mengikuti peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 yang mengusung Tema “Bangkit dari pandemi ” yang diikuti secara virtual sekaligus penyerahan Anugerah tjindarboemi Dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Lampung kepada Bupati Tulang Bawang Winarti, di gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten setempat selasa, (09/02/2021).

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang di ikuti langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta 34 Provinsi dan Kabupaten kota secara nasional melalui Virtual Zoom dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam arahannya presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan, “konvergensi media, sinergitas pers bersama pemerintah sangat diperlukan untuk sama-sama bangkit melawan pandemi,” ucapnya.

Jokowi juga mengatakan bahwa ke depan pemerintah akan menyiapkan vaksinasi untuk awak media yang senantiasa bekerja memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai covid-19. Pemerintah membuka diri kepada awak media.

“Lima ribu vaksin kami siapkan untuk media setelah vaksin untuk tenaga kesehatan dan pelayan masyarakat selesai. Bersama media pers, kami membuka harapan dan menangani krisis kesehatan dan ekonomi serta meraih lompatan-lompatan untuk kemajuan,” kata Presiden dalam penyampaiannya.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara virtual juga menyampaikan bahwa media pers sebagai mitra pemerintah untuk berkontribusi memberitakan pembangunan Lampung dan memberikan kritikan untuk membangun kearah kebaikan.

“Saya boleh dikritik, tapi untuk kebaikan. Media sebagai mitra pemerintah untuk memberi edukasi pada masyarakat serta penyampai informasi hasil pembangunan. Kalau di perjalanannya ada persoalan tugasnya mengingatkan kita dan jangan memfitnah, ”tandas nya.

Acara berlanjut Penyerahan piagam Anugerah tjindarboemi dan pelakat kepada Bupati Kabupaten Tulang Bawang Winarti yang diserahkan secara langsung oleh Ketua PWI Tulang Bawang.

Bupati didampingi pejabat tinggi pratama, Forkompimda, di lingkup Pemerintah kabupaten Tulangbawang, beserta sejumlah Wartawan dan awak media. (Den)