Bupati Tuba Resmikan Balai Kampung dan Taman Sarana Olahraga

PODIUM, TULANGBAWANG, – Peresmian balai kampung dan taman sarana olahraga atau taman ramah anak kampung kahuripan dalam kec. Menggala timur, yang secara langsung diresmikan oleh bupati tulang bawang dr. hj. Winarti SE.MH. Rabu, 22 september 2021, Lokasi balai kampung kahuripan dalam kec. Menggala timur, tulang bawang.

Acara di hadiri oleh Asisten 1, kapolsek menggala, anggota DPRD tuba, kadis PTSP, kadis kesehatan, kadis kominfo, kadis koprasi, kasatpol PP, babinsa, kabag perekonomian, kabag umum, kabag kerjasama, camat, serta kepala kampung.

Dalam sambutannya Bupati Winarti mengatakan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sangat mengapresiasi dan mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kampung Kahuripan Dalam, yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Tulang Bawang Sangat Mengapresiasi Pembangunan Gedung Balai Kampung, karena sangat sejalan dengan Program Unggulan, 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW). Semoga dengan adanya balai kampung ini setiap kebutuhan surat menyurat dan lain sebagainya bagi warga kampung dapat di tangani lebih baik lagi,” Ujar bupati Tulangbawang.

Ia juga meminta agar gedung Balai Kampung dan Taman Kampung yang diresmikan hari ini harus menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kampung Kahuripan Dalam. Karenanya fasilitas tersebut agar dimanfaatkan, dijaga dan dirawat dengan baik.

Pembangunan taman di kampung-kampung juga penting. Selain untuk keindahan kampung, juga sebagai alternatif sarana wisata, tempat hiburan bagi masyarakat yang murah dan dekat. tidak hanya itu, taman kampung bisa dikembangkan dan warga kampung bisa berjualan di sekitar taman untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kampung.

Iya juga berharap Pemerintah Kampung dan masyarakat dapat terus mendukung keberhasilan program Pemerintah Pusat dan Daerah. Seperti program vaksinasi guna memperkuat imun serta menekan angka covid khususnya di Tulang Bawang,” Tutupnya.

Dalam kegiatan ini Bupati tulang bawang Dr. Hj. Winarti S.E. M.H. juga Memberikan bantuan untuk taman ramah anak 25 juta, serta 20 juta untuk kelompok musik kesenian dan bantuan senilai 20 juta untuk infrastuktur di balai kampung yang baru berdiri. (DEN)