Cegah DBD, Dinkes Tuba Sosialisasi Gerakan 3 M

PODIUM,  TULANGBAWANG, – Saat musim penghujan tiba waspadalah terhadap serangan gigitan nyamuk Aedes aegypti.

Nyamuk yang biasa membawa wabah penyakit Demam Berdarah (DBD), disadari atau tidak rumah adalah tempat yang nyaman bagi mereka.

Untuk itu kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang bertindak cepat dalam upaya melakukan pencegahan penangan terhadap ancaman penyebaran kasus DBD.

Kadis kesehatan Tuba Fatoni mengatakan bahwa pihaknya telah berusaha secara maksimal dalam upaya melakukan pencegahan, penanganan dan tindakan terhadap ancaman penyebaran kasus DBD.

Langkah nyata yang telah dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran DBD, diantaranya gerakan fogging dam sosialisasi 3 M  (menutup, menguras serta mengubur barang – barang bekas).

Upaya pencegahan dan penanganan kasus DBD telah diintruksikan kepada masing-masing Puskesmas untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat umum untuk melakukan langkah 3 M.

“Secara serentak pihak Puskesmas aktif dan maraton melakukan sosialisasi pencegahan DBD Harapannya adalah dapat menekan terjadinya serangan DBD,” ungkapnya, Rabu (5/2/2020)

“Sejauh ini ditemukan sekitar 31 pasien DBD yang tersebar di beberapa Puskesmas. Semuanya dapat ditangani secara baik dan maksimal sehingga pasien dapat disembuhkan,”ungkap dia.  (DEN)