Cegah Penyebaran Covid-19, Deni Ribowo Bakal Bentuk Tim Relawan Untuk Pasien OTG

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Dalam mengatasi wabah Covid-19 di Lampung, Anggota Komisi V DRPD Lampung Deni Ribowo berinisiatif membuat tim relawan untuk pasien covid-19 khusus nya untuk pasien yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Berawal dari kepedulian deni kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan banyak pasien OTG yang menjalani isolasi mandiri dan banyak sekali belum terkoordinir agar lebih diperhatikan lagi, selasa (5/1/2021).

Lebih lanjut Deni Ribowo menyampaikan kepeduliannya yang sudah di rancang untuk membuat program relawan untuk pasien OTG.

“Program ini Lebih ke arah masyarakat agar layanan headline peduli OTG banyak masyarakat yang mengetahui tentang layanan ini dan bisa mendapatkan bantuan yang diperlukan,” ucapnya.

Sehingga dikatakannya, masyarakat pasien OTG yang kurang mampu tidak perlu khawatir karena lewat layanan peduli pasien OTG masyarakat bisa berkonsultasi tentang keluh kesah yang di alami dan mendapat perhatian.

“Untuk relawan pun tidak perlu khawatir karena program peduli pasien OTG ini pun melalui headline dan jika bantuan berupa sembako dan lain-lain disalurkan dengan cara diletakan di depan rumah pasien yang terkonfirmasi OTG,” ungkapnya.

Relawan yang tergabung di peduli pasien OTG ini pun berasal dari profesi seperti TNI, POLRI, Dokter, Perawat dan tim medis lainya yang sudah disiapkan.

“Program ini pun mendapat banyak apresiasi dan dukungan oleh dokter tirta, pihak telkomsel dan No Name (orang tanpa nama) yang turut berdonasi dan mendukung penuh program peduli pasien OTG, dengan adanya program ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi wabah Covid-19 dan warbah ini pun agar cepat berlalu,”tuturnya. (Red)