Cegah Penyebaran Virus Covid -19, Tim Gugus Tugas Pemprov Lampung Bentuk Tim Bagikan 1000 Masker

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Tim Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid 19 lrovinsi Lampung membentuk 2 tim dalam rangka sosialisasi pencegahan penyebaran dengan membagikan 1000 masker, Minggu (3/5/2020).

Tim pertama dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung menyasar 3 lokasi : Pasar Tugu, Pasar Bambu Kuning dan Pasar Koga.

Tim kedua dipimpin oleh Kasat Pol. PP Provinsi Lampung menyasar 3 lokasi : Pasar Panjang, Gudang Lelang, dan Pasar Kangkung.

Selain itu Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid 19 Provinsi Lampung, merelease Update Data Covid-19, tertanggal 3 Mei 2020, adalah sebagai Berikut :

Jumlah ODP : 3.243 Orang
Dipantau : 558 Orang
Selesai Dipantau :2.684 Orang
Meninggal Dunia :1 Orang
Jumlah PDP :81 Orang
Dirawat / Isolasi: 19 Orang
Sembuh : 49 Orang
Meninggal Dunia : 13 Orang
Jumlah Positif Covid-19 : 50 Orang
Dirawat : 28 Orang
Sembuh : 17 Orang
Meninggal Dunia : 5 Orang

Pada Informasi Lainnya, Pemerintah Provinsi Lampung menerima donasi dari masyarakat melalui Rekening Bank Mandiri Cabang Telukbetung dengan nomor rekening : 1140020016989 atas nama Lampung Peduli Covid-19 atau bantuan secara langsung yang disampaikan kepada Posko Satgas Terpadu di Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung dengan alamat Jl. Wolter Monginsidi No. 69 Telukbetung, untuk selanjutnya donasi tersebut akan disampaikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dihimbau kepada masyarakat agar selalu pakai masker , di rumah aja, jaga jarak , hindari kerumunan, cuci tangan, jaga diri, jaga keluarga.

Sementara Informasi tambahan yang disampaikan melalui relese, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung telah memfasilitasi kepulangan 2 Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di negara Hongkong dikarenakan mengalami pemutusan hubungan kerja oleh majikan. Kedua pekerja migran tersebut masing-masing berasal dari Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Tengah.

Setelah dilakukan pendataan oleh petugas, kedua pekerja migran tersebut langsung diserah terimakan pada pihak keluarga untuk dikembalikan ke daerah asal dan dilakukan karantina mandiri. (Red)