Dandim Lakukan Kunjungan Oplah di Desa Legundi

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Kunjungan Dandim beserta Distan Prov LPG , Distan Kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka mengunjungi kegiatan optimalisasi lahan pertanian (OPLAH) di Desa Legundi Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (08/10/2021).

Hadir dalam kunjungan tersebut.
– Kolonel Kav.Thomas Rudyanto,S.H (Kasi Ter 043/Gatam)
– Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho S,sos , M.Tr (han )
– Ibu Puji Kabut pla
-Indri Atmoko PPK Propinsi
– Heri Konsultan Propinsi
– Kapten INF M.Nurdin (Danramil 421-03/Pnh)
– Anggota Koramil 421-03/pnh
– PPL pertanian ibu
– Bapak Ramlan (Gapoktan)

Dalam sambutannya Dandim Penyampaikan, “Kegiatan optimalisasi lahan pertanian yang juga disebut OPLAH, kegitan ini berupakan penataan dan penyempurnaan saluran air. Pasalnya selama ini di beberapa lokasi persawahan belum ditopang saluran pengairan yang memadai”, Terangnya.

“Dengan perogram Oplah ini di harapkan para pertani bisa mendapatkan manfaatnya, sesuai dengan Program Pemerinta Suwasembada pangan dan juga program tersebut saat ini dilaksanakan di wilayah Persawahan yang kesulitan air,untuk mengalirkan persawaahan “, Ungkap Dandim.

Ditempat yang sama, Puji selaku Kabit PLA Pertanian Lampung Selatan Penyampaikan, “Melalui program tersebut diharapkan para petani kita bisa panen lebih berlimpah, Tanpa kekurangan air dan berpendapatan hasilnya lebih banyak dari sebelumnya.
Saya menargetkan kedepan produksi tanaman padi di kawasan ini meningkat sekitar 35 persen”, Ucap Puji. (HSN)