Danramil Tanjung Bintang Hadiri Pasar Murah TA. 2021 Yang Diselenggarakan Perindag Lamsel

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – kegiatan pasar murah yang di selengarakan oleh dinas Perindag Kabupaten Lampung Selatan, ini berada di desa sukanegara kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lamsel yang di Hadir oleh beberapa pejabat di antaranya -kadis TPH dan perkebunan Bibit purwanto, S.P, M.M. kadis peternakan dan keswan Ir. Rini ariasih, M.M ,kadis perikanan Drh. Arsyad ,kabid perdagangan Joni maryanto, SE. ,camat tanjung bintang Hendry hatta S.ag, sekcam tanjung bintang Is subandi, SE. anggota dewan komisi IV kab. Lamsel fraksi PDIP Asmara S.sos kades sukanegara Heri tamtomo, kapolsek tanjung bintang AKP Farial, Selasa (23/11/2021).

adapun sambutan kadis Perindag diwakili oleh Kabid Perdagangan menyampaikan

“kegiatan pasar murah itu dapat terlaksana berkat upaya pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan OPD terkait lainnya bersama-sama dengan pihak-pihak dunia usaha yang ada di Lampung Selatan.
-adanya OPM dengan harga yang lebih terjangkau itu dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.  Mengingat situasi kondisi saat ini daya beli masyarakat sangat menurun akibat terimbas pandemi COVID-19.
– Tujuan diselenggarakannya pasar murah ini adalah untuk membantu masyarakat kita untuk memperoleh harga kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan harga yang dijual dipasar. Karena disini harganya sudah disubsidi pemerintah.
– kegiatan pasar murah tersebut juga sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang melibatkan pihak-pihak lain yang juga peduli akan kebutuhan pokok masyarakat.
– Saya harap pasar murah ini akan menjadi solusi yang tepat dalam mengontrol harga-harga kebutuhan pokok yang akhir-akhir ini cenderung mengalami kenaikan di pasar-pasar tradisional.

Adapun daftar harga barang kebutuhan pokok sbb :
1. Telor 1kg                     = Rp 21000
2. Gula putih 1kg            = Rp 11000
3. Beras 5kg                   = Rp 44000
4. Bawang merah 1kg    = Rp 14500
5. Bawang putih 1kg      = Rp 22500
6. Gas LPG 3kg              = Rp 18000
7. Daging sapi 1kg         = Rp 100000
8. Minyak goreng 900 ml = Rp 15000
9. Cabai rawit 1kg         = Rp 24000.(Humas/HSN).