Darlian Pone Sosper Penyalahgunaan Narkotika di Kampung Tanjungraya

PODIUM, WAYKANAN, -Anggota DPRD Lampung Darlian Pone kembali sosialisasikan tentang bahaya narkoba di Kampung Tanjungraya, Kecamatan Rebangtangkas, Kabupaten Waykanan, Sabtu (19/6/2021).

“Narkoba musuh bersama. Karena itu kita semua wajib memeranginya secara bersama-sama juga,” seru Pone.

Hal itu disampaikannya saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya di Balai Kampung Tanjungraya.

Pone yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung itu menyatakan bahwa sosialisasi perda (sosper) tersebut adalah langkah dalam mempersempit meredaran narkotika di wilayah provinsi setempat.

“Mencegah secara dini penyalahgunaan narkoba dengan pengawasan dan memberi pemahaman tentang narkoba pada tiap-tiap angota keluarga,” papar Pone, menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya sosper.

Sosper mengedepankan protokoler kesehatan pencegahan covid-19, setiap peserta diatur jarak tempat duduknya satu sama lain.

Melalui sosper yang secara massif dilaksanakan di berbagai titik, Pone menyakini akan mempersempit ruang gerak para pengedar maupun bandar narkoba yang kini tersebar di berbagai tempat.

“Membangun pemahaman dan kesadaran masyarakat akan bahayanya narkoba, serta pentingnya menjaga keluarga dari penyebarannya adalah langkah preventif yang paling tepat,” ucapnya.

Jika semua lapisan masyarakat sudah sadar, sambung dia, dengan sendirinya akan terbangun benteng yang kokoh dalam mencegah peredaran narkoba, psikotropika dan obat-obatan terlarang.

“Inilah input yang kita harapkan dari sosper yang dilakukan oleh semua anggota DPRD Lampung di masing-masing dapil,” jelasnya. (*)