Dawam Ajak Kadinda Lamtim Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

PODIUM, LAMPUNGTIMUR, – Kamar Dagang Indonesia dan Industri (Kadinda) sebagai wadah wahana dan komunikasi, Referensi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha.

Baik antara pengusaha dan pemerintah, pengusaha lokal dan pengusaha asing berkaitan dengan perdagangan serta perindustrian.

Hal tersebut disampaikan Sidik Ali ketua KADINDA (Kamar dagang & Undustri) Lampung timur priode 2022 -2026 saat Pelantikan pengurus Kadinda Lamtim oleh Pengurus KADINDA Provinsi Lampung di Auala Utama gedung Islamic Center, Sukadana, Lampung timur, Kamis (31/03/21).

“Instrumen yang di maksud mengacu pada undang – undang no 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri untuk menjabarkan apa yang di amanatkan pasal 33 ayat 1 dan 3,”, kata dia.

“Dimana perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar azas kekeluargaan. Bumi dan Air serta kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh Negara yang dipergunakan untuk kemakmuran Rakyat” tutur Sidik Ali.

Dengan terbentuknya Kadinda Lampung Timur,
kata dia, kedepan dapat menunjukan jati diri agar tetap konsisten sebagai salah satu penggerak motor perekonomian di kabupaten Lampung Timur dari berbagai usaha formal dan informal.

Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Kadinda Lampung Timur.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, saya ucapkan Selamat kepada pengurus KADINDA Kabupaten Lampung Timur Periode 2022-2026 yang baru dilantik,” kata dia.

“Mudah-mudahan kedepan dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan baik,” ujar Dawam dalam sambutanya.

ia berharap KADINDA Lampung Timur ini mampu menjadikan semangat baru, bagi para pengurus dan masyarakat.

“Dalam meningkatkan Perindustrian dan Perdagangan serta dapat mengaplikasikan program kerja sesuai visi dan misi, demi untuk meraih prestasi dalam kinerja,”jelasnya

Ia juga mengajak kepada para KADINDA Lampung Timur untuk bekerja sama mencapai tujuan dalam melayani masyarakat dan mewujudkan pembangunan di Bumei Tuwah Bepadan.

“Yang tak kalah pentingnya dari pelaksanaan pelantikan saat ini, adalah bagaimana tugas keseharian sebagai pengurus KADINDA dapat berjalan lancar,” kata dia.

“Serta berupaya melaksanakan seluruh program yang terencana dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mencapai tujuan yang diharapkan,” ucap dia.

“terkait dengan hal tersebut, saya mengajak kepada KADINDA Lampung Timur, untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tunta,” kata dia

“Demi mencapai tujuan bersama, yakni terwujudnya masyarakat Lampung Timur yang maju, sejahtera, mapan, mandiri dan berakhlak mulia, menuju Rakyat Lampung Timur Berjaya,” pungkasnya. ( YUDI )